Sports

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Waspadai Permainan Bola-Bola Mati Laos : Okezone Bola


SINGAPURA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfeandra Dewangga, menyebut saat ini skuad Garuda fokus latihan untuk mengantisipasi bola-bola mati. Pasalnya berdasarkan pemantauan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 masih lemah mengantisipasi bola-bola mati.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia tengah mengincar kemenangan kedua di Piala AFF 2020. Timnas Indonesia sebelumnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Kamboja. Gol Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto (4’ dan 33’), Evan Dimas (17’) dan Ramai Rumakiek (54’).


Sementara dua gol Kamboja dicetak oleh Yue Safy (37’) dan Prak Mony (60’). Sayangnya dua gol tersebut diciptakan Kamboja melalu eksekusi bola mati.

Hal ini menjadi sorotan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong ini. Alfeandra Dewangga yang berperan sebagai pemain bertahan mendapatkan porsi latihan lebih intens.

Baca Juga: Timnas Malaysia Niat Mundur jika Tak Boleh Tambah Pemain Baru di Piala AFF 2020, Pelatih Vietnam Emosi

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Dewangga pun mengaku sudah berada dalam kondisi fit dan siap menghadapi laga Piala AFF 2020 selanutnya, yakni melawan Laos. Laga melawan Laos akan dihelat pada hari ini, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.

“Kondisi anak-anak cukup bagus, kondisi fit semua. Di pertandingan hari ini, semuanya tim pelatih dan pemain siap hadapi Laos,” kata Dewangga tersebut dikutip laman resmi PSSI, Minggu (12/12/2021).

“Kondisi saya sudah fit lagi. Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick,” tambahnya.

Menurut Dewangga, meski Laos kerap diberitakan merupakan tim yang lemah dibandingkan lainnya di Piala AFF 2020. Ia tetap tidak mau menganggap remeh dan ingin terus waspada.

“Dari media-media kita tahu Laos tim yang lemah, namun kita harus waspada. Karena semua tim di turnamen ini sangat bagus,” lanjutnya.

Kemenangan menjadi keharusan bagi skuad Garuda untuk menjaga asa menuju babak semifinal. Belum lagi, bila mereka menang akan terjadi kenaikan peringkat di klasemen FIFA.

Alfeandra Dewangga (PSSI)

Saat ini,Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Hasil itu dari kemenangan 4-2 atas Kamboja.

Pada posisi pertama pun dihuni oleh Malaysia yang sudah mengoleksi dua kemenangan dari dua laga yang sudah dimainkan. Tentunya untuk menjaga kans agar lolos ke semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus menang atas Laos.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close