Sports

Pesan Dorna ke Panita Lokal Jelang MotoGP Mandalika


Jakarta

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Dorna sang penyelenggara, pesan dua hal ini ke panitia lokal untuk dikerjakan secepatnya.

Panitia lokal tersebut adalah Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT PP. Mereka bertiga dibebani tugas untuk mensukseskan MotoGP Mandalika nanti.

Tes pramusim MotoGP Mandalika sudah berlangsung pada 11-13 Februari kemarin. Pihak Dorna pun sudah memberikan PR kepada para panitia lokal untuk segera diselesaikan, mengingat waktunya mepet cuma sekitar sebulan lagi jelang balapan.

“Memang tes pramusim itu bertujuan untuk memberikan evaluasi dan apa-apa yang harus diperbaiki jelang balapan nanti,” ujar Abdulbar M Mansoer dalam Press Briefing Paska Mandalika MotoGP Official Test via Zoom, Rabu (16/2).

Abdulbar menambahkan, Dorna memberikan dua pesan untuk para panitia lokal. Ketiganya harus bahu-membahu berpacu dengan waktu.

“Pertama meningkatkan kebersihan lintasan, kedua memperbaiki aspal,” tegas Abdulbar.

“PT PP selaku kontraktor akan memperbaiki aspal yang mana standarnya diberikan pihak Dorna dan Safety Officer,” tambahnya.

Diketahui, aspal di beberapa titik lintasan Sirkuit Mandalika terkelupas dan batu-batunya dapat membahayakan pebalap. PT PP sendiri akan memuluskannya pada lapisan aspal teratas sekitar 4 cm bagian atas dengan material yang sudah disetujui Dorna dan Safety Officer.

Selain itu, pengerjaan tribun penonton di tengah Sirkuit Mandalika dan pengerjaan bypass oleh PUPR di luar area sirkuit juga diharapkan selesai tepat waktu. Selama sekitar satu bulan akan dikebut!

“Kami melakukan yang terbaik untuk semuanya. Semuanya akan dipantau dan diharapkan selesai tepat waktu,” tutup Abdulbar,.

(aff/yna)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close