News

Perwira Polisi Adik Ipar Bupati Langkat Dimutasi Terkait Kasus Kerangkeng Manusia


Merdeka.com – AKP ES yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Binjai dimutasi ke Polda Sumatera Utara (Sumut). ES merupakan adik ipar dari Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin-angin. Diduga mutasi itu terkait dengan kasus kerangkeng manusia milik Terbit.

Namun, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyebut mutasi tersebut agar mempermudah pemeriksaan. Namun, dia meminta publik tak menyikapi berlebihan karena menurutnya mutasi itu merupakan hal wajar.

“Tidak usah disikapi berlebihan yang jelas Polda Sumut bekerja melayani masyarakat secara dinamis,” ucapnya, Selasa (19/4).

Lanjut Hadi, dimutasinya AKP ES ke Polda Sumut lantaran yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan terkait kasus itu. Namun, dalam penyelidikan awal AKP ES tak terlibat secara langsung terkait kasus kerangkeng manusia milik Terbit.

“Terkait dengan yang bersangkutan ditarik ke Polda dalam rangka untuk pemeriksaan itu adalah untuk memudahkan proses penyelidikan. Kasus kerangkeng ini masih didalami penyidik krimum. Untuk memudahkan baik dari propam dan krimum untuk mendalami kasus ini,” ungkap Hadi.

Sebelumnya, lima anggota Polri diduga terlibat dalam kasus kerangkeng manusia itu. Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan ada lima polisi yang mengetahui aksi penganiayaan di kerangkeng manusia tersebut. Mereka berasal dari Polres Langkat dan Polres Binjai. Kelima polisi tersebut pun telah menjalani pemeriksaan.

“Keterlibatan secara aktif tidak ada,” ungkap Tatan.

[eko]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close