TV

Peringatan May Day Setiap Tahun Makin Semarak


Senin, 2 Mei 2022 – 22:57 WIB

VIVA – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan peringatan May Day/Hari Buruh 2022 jadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan sinergi antara pemerintah dan pekerja apalagi berdekatan dengan hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, peringatan May Day yang dilaksanakan setiap tahun semakin semarak. Saya mengimbau para pengusaha agar memberikan dukungan kepada pekerja/buruh untuk memperingati May Day dengan kegiatan positif,” ujar Ida dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 2 Mei 2022.

Pernyataan itu disampaikan Ida saat menghadiri acara syukuran dan doa bersama pekerja/buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2022 yang bertema “Ketupat May Day,”di Surabaya Jawa Timur, Minggu.

Peringatan Mayday 2021, Hari Buruh

Peringatan Mayday 2021, Hari Buruh

Ida mengungkapkan saat ini kondisi pandemi dan situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diupayakan pemerintah.

Pemulihan perekonomian salah satunya dilakukan dengan mendorong stabilitas pemulihan ekonomi nasional dalam konteks kondisi sosio ekonomi politik global yang sangat dinamis.

“Pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak,” kata Menaker.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close