TV

Pengspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai 10 Maret 2022


Kamis, 17 Februari 2022 – 01:12 WIB

VIVA – Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Persero (PTPP), Novel Arsyad mengatakan pihaknya melakukan evaluasi-evaluasi atas masukan atau keluhan sejumlah pembalap MotoGP usai menjalani tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Semua sudah berjalan cukup baik, kami evaluasi apa-apa yang sudah dilaksanakan dan masukan dari konsultan,” kata Novel saat jumpa pers virtual pada Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut dia, saran dan masukan konsultan untuk tempat tertentu dilakukan pengaspalan ulang. Akhirnya, disepakati standar yang dilakukan dengan melakukan pengaspalan ulang pada Senin, 14 Februari 2022.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

“PTPP langsung bergerak menyiapkan, per 15 Februari sudah bergerak dari Jakarta pakai kawalan khusus agar cepat sampai Lombok. Material batu pecah dari Palu kalau tidak ada halangan, besok berangkat,” ujarnya.

Ia mengatakan apa yang dilakukan dalam perbaikan aspal sirkuit sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebab, ini ajang olahraga dunia sangat ekstrem sehingga keamanan harus diperhatikan.

“Tes pra musim memberikan masukan berharga untuk melakukan perbaikan dari MotoGP dan FIM,” jelas dia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close