Sports

Pengakuan Bastianini Terkesima saat Bertemu Presiden Jokowi


Jumat, 18 Maret 2022 – 00:30 WIB

VIVA – Para pembalap merasakan atmosfer yang berbeda dari negara-negara tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP setelah tiba di Indonesia dan disambut oleh para penggemarnya yang fanatik.

Marc Marquez, Enea Bastianini dan Pol Espargaro termasuk ke dalam rombongan 20 pembalap yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan dan berparade di jalanan Jakarta pada Rabu kemarin 15 Maret 2022.

Mereka menyapa para fans dengan mengendarai motor sport produksi massal dari berbagai brand di ibu kota sebelum bertolak ke Lombok untuk menjalani MotoGP Indonesia akhir pekan ini di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Indonesia akan menggelar hajatan besar yaitu MotoGP untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah Grand Prix of Indonesia terakhir kali digelar di Sentul pada 1997 silam.

Helm Enea Bastianini di MotoGP

Helm Enea Bastianini di MotoGP

“Di Indonesia para penggemarnya luar biasa. Ketika kami tiba di sana, banyak orang menunggu di luar bandara, dan juga di jalanan,” kata Bastianini di sesi jumpa pers di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis 17 Maret 2022.

“Melihat presiden untuk pertama kalinya juga luar biasa. Saya belum pernah menyapa seorang presiden sebelumnya, dan ini sangat emosional bagi saya,” kata pembalap yang merasakan kemenangan perdananya di MotoGP setelah menjuarai balap pembuka musim GP Qatar itu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close