News

Pemkot Sediakan 10 Ribu Kursi Gratis ASEAN Paragames


REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 akan menampilkan beberapa artis kenamaan ibukota dalam pembukaannya di Stadion Manahan. Selain itu ada tiket gratis untuk masyarakat.

Sekjen National Paralympic Committee (NPC), Rima Ferdianto mengatakan acara akan dimeriahkan beberapa artis baik secara penampil atau pembawa acara. Namun, ia mengatakan perlu konfirmasi dan seleksi terlebih dahulu dari artisnya.

“Itu to be confirm, jadi banyak alternatifnya, cuma kan ini mereka harus dikontak dulu availability nya tapi tadi bahkan banyak sih pilahannya untuk artis sebagai MC atau penyanyinya,” katanya. 

Sedangkan, ia mengatakan untuk total kapasitas penonton sekitar lima puluh persen dari total 22 ribu kursi yang tersedia di Manahan. Namun, diperlukan juga izin dari Satgas Covid-19.

“Untuk penonton akan disediakan sekitar 10.000 orang, jadi memenuhi dari separuh total kapasitas yang tersedia dan semuanya gratis. Nah ini sedang kita godog dengan satgas covid BNPB maupun kemenkes, karena kalau memang statusnya naik maka kita mengikuti kebijakan satgas covid yang paling mutahir, ” ungkapnya.

Selain itu, Rima mengatakan secara garis besar adalah sinergi dengan pelaku seni lokal. Ia juga mengatakan bawah untuk sebanyak mungkin melibatkan pelaku seni di setiap segmennya.

“Bahwa yang paling penting bagi Walikota adalah banyak keterlibatannya seniman Solo. Khususnya di opening dan closing. Jadi beliau paling menekankan di semua segmen itu harus sebanyak mungkin melibatkan pekerja dan seniman Solo, “ katanya.

Rima berharap dengan keterbatasan biaya yang ada kemeriahan gelaran tidak berkurang. Bahkan, tidak kalah saing dengan pagelaran besar lainnya.

 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close