News

Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Layak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Apa Respons Shin Tae-yong? : Okezone Bola


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau ambil pusing dengan komentar pelatih Vietnam, Park Hang-seo, yang menyebut skuad Garuda tak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Terbukti ketika hadir di konferensi pers pascalaga, Shin Tae-yong tak menanggapi ucapan sang rekan sekompatriot tersebut.

Sekadar informasi, semalam Timnas Indonesia bermain 0-0 kontra Vietnam di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020. Kelar pertandingan atau saat hadir di konferensi pers pascalaga, Park Hang-seo menilai Timnas Indonesia tak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020.


Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia bermain 0-0 kontra Vietnam di Piala AFF 2020)

Dasar penilaiannya karena Timnas Indonesia bertahan total di laga tersebut. Tercatat secara penguasaan bola Vietnam menorehkan 70 persen berbanding 30 persen milik Timnas Indonesia.

“Saya pikir kami bermain bagus, jika bisa mencetak gol, itu bagus. Tapi kami tidak bisa mencetak gol,” kata Park Hang-seo dalam konferensi setelah pertandingan.

“Sebenarnya, Malaysia dan Indonesia tidak layak lolos ke semifinal,” lanjut asisten Guus Hiddink saat mengantarkan Korea Selatan ke semifinal Piala Dunia 2002 tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Malaysia Waspadai Provokasi Media Indonesia, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020?

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Shin Tae-yong tak mau mengomentari ucapan Park Hang-seo tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan itu memilih memuji para pemain Timnas Indonesia.

Dalam pandangan Shin Tae-yong, ia tak memungkiri secara kualitas Timnas Indonesia kalah dari Vietnam. Namun, secara mental Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan unggul atas Vietnam.

Shin Tae-yong

(Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau ambil pusing komentar Park Hang-seo)

“Sebelum laga saya memang bilang kalau tidak menang, paling tidak harus seri. Vietnam tim terbaik kalau dilihat dari sisi kemampuan, kita kurang dari Vietnam. Namun dari sisi mental kita lebih kuat dan pemain melakukan pekerjaan dengan baik. Saya senang,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/12/2021).

Sekarang, fokus Timnas Indonesia adalah mencari poin kontra Malaysia di laga terakhir pamungkas grup, Minggu 19 Desember 2021 malam WIB. Sebab, Timnas Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close