Sports

Paul Lumihi Lagi Pede, Siap KO Petarung Filipina


Singapura

Paul Lumihi akan menghadapi bintang Filipina Jhanlo Sangiao di ONE Championship. Meski tak diunggulkan, Paul yakin bisa menang.

Paul yang dijuluki The Great King akan bertemu Sangiao pada duel ONE: Winter Warriors II yang dihelat di Singapore Indoor stadium. Rencananya duel ini akan disiarkan secara tape delay, Jumat (17/12/2021).

Paul memang sudah lama tidak bertarung sejak takluk pada ronde kedua Februari lalu dari petarung Myanmar. Oleh karenanya, Paul butuh pertarungan lagi untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Maka duel kontra Sangiao yang lagi naik daun jadi momentum pas untuk Paul bangkit. Paul adalah atlet 19 tahun yang berkat dan punya gaya pertarungan yang agresif.

Meski Paul tahu fisik Sangiao lebih unggul ketimbang dirinya, tapi dia tidak gentar dan siap mengalahkannya. Apalagi dia bertekad untuk mengakhiri catatan empat kekalahan beruntun.

Paul Lumihi bakal tampil di ONE: Winter Warriors II pekan depan di SingapuraPaul Lumihi bakal tampil di ONE: Winter Warriors II pekan depan di Singapura Foto: dok.ONE Championship

“Saya pikir semua orang lebih memperhatikan Jhanlo karena ayahnya adalah mantan juara dan pelatih (kepala) Team Lakay. Namun, itu tidak mempengaruhi saya untuk bertarung. Saya mungkin tidak diunggulkan kali ini, tetapi saya akan membuktikan bahwa apa yang ditawarkan Jhanlo saya akan membalasnya seketika dan kali ini saya lah yang akan menjadi pemenangnya,” kata Paul dalam wawancara dengan ONE Championship.

“Saya juga tahu bahwa Jhanlo masih sangat muda, sangat berbakat, dan dia adalah putra seorang juara. Jadi, tidak apa-apa jika mereka (penggemar) lebih memperhatikan Jhanlo daripada Paul Lumihi,” sambungnya dalam rilis kepada detikSport.

Sangiao adalah lawan tangguh untuk Paul karena punya keahlian lengkap. Petarung Team Lakay dikenal dengan keterampilan bertarung standup mereka yang luar biasa, tetapi Sangiao mewakili generasi baru atlet seni bela diri hasil didikan kota Baguio City.

Sangiao adalah seorang grappler yang cakap dan juga seorang striker.

“Yang perlu saya waspadai pada keterampilan Jhanlo adalah pertarungan ground-nya, karena saya telah melihat beberapa video pertarungannya, semuanya dalam pertarungan ground. Nah, itu adalah hal yang perlu saya waspadai.”

“Prediksi saya, seperti biasa saya akan memenangkan pertarungan ini dengan penyelesaian atau KO di ronde kedua,” tutup Paul Lumihi.

ONE: Winter Warriors II adalah ajang terakhir ONE Championship pada tahun 2021. Untuk pertandingan utama, penantang kelas flyweight peringkat #2 Danny “The King” Kingad akan menghadapi penantang peringkat ke-4 Kairat “The Kazakh” Akhmetov.

(mrp/nds)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close