News

Partai Perindo Yakin Muncul Tokoh Baru di Pilpres 2024 : Okezone Nasional



JAKARTA – Berbagai lembaga survei merilis hasil temuannya terkait calon presiden (capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hingga saat ini, dianggap masih belum ada tokoh dengan elektabilitas dominan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Perindo bidang politik, Heri Budianto berpandangan, dua tahun menjelang Pilpres 2024 ini menunjukkan dinamika elektoral masih sangat cair. Menurutnya, masih terbuka peluang bagi tokoh-tokoh lain untuk bergerak mendongkrak elektabilitasnya.



“Tentu saya kira dimungkinkan ada tokoh-tokoh baru,” kata pria yang akrab disapa Herbud dalam Dialog MNC News, Kamis (17/2/2022).

Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo ini memandang, kondisi tersebut akan berbeda jika saat ini sudah ada tokoh yang sangat dominan memiliki elektabilitas di atas 50 persen. Karena itu, Herbud berpendapat kontestasi Pilpres 2024 ini merupakan siklus 10 tahunan yang penting untuk dicermati.

BACA JUGA: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376


Siklus 10 tahunan ini bisa dikatakan menarik lantaran sudah tidak ada lagi calon petahana (incumbent) yang akan maju kembali di Pilpres selanjutnya. Herbud melihat, kondisi ini diprediksi akan serupa seperti Pemilu 2004 dan 2009.

“Tahun 2004, ketika Pak SBY maju, lalu kemudian 2014 ketika Pak Jokowi maju, tentu kita bisa lihat di 2024 polarisasinya enggak jauh akan berbeda. Tidak ada tokoh yang dominan atau yang leading sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close