Sports

Paolo Maldini Akui Tak Berniat Jadi Direktur Saat Pensiun Sebagai Pesepak Bola


Paolo Maldini mengungkapkan pilihannya menjadi direktur klub saat AC Milan merayakan gelar juara Serie A mereka untuk pertama sejak 2011.

Gila Bola – Paolo Maldini mengakui bahwa dia awalnya tidak berencana menjadi direktur klub setelah karir bermainnya, menegaskan bahwa dia akhirnya melakukannya hanya untuk AC Milan.

Rossoneri memenangkan gelar Serie A untuk ke-19 kalinya dalam sejarah mereka setelah menang tiga gol tanpa balas atas Sassuolo pada Minggu (22/5) malam WIB di stadion Mapei, sekaligus menjadi gelar scudetto pertama mereka sejak 2011.

Kemenangan Serie A ini juga merupakan kemenangan trofi pertama untuk Paolo Maldini sebagai direktur. Putranya Daniel, yang merupakan bagian dari tim, telah menjadi Maldini ketiga yang menjadi juara Serie A bersama AC Milan setelah ayahnya dan kakeknya, Cesare.

Kini mantan ikon klub tersebut mengungkapkan bahwa dia awalnya sebenarnya tidak berniat untuk menjadi direktur klub setelah memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2009 lalu, namun mengatakan bahwa dia hanya melakukannya karena kecintaannya kepada Rossoneri.

Dalam sebuah wawancara dengan DAZN pasca pertandingan, dia mengatakan, “Sebagai pemain, Anda bisa mengerahkan seluruh energi Anda di lapangan. Sebagai direktur, Anda tidak bisa melakukan itu, jadi istri dan anak-anak Anda harus berurusan dengan suka dan duka di rumah. Namun, ada satu hal yang umum, dan itu adalah gairah. Pertama-tama, untuk olahraga ini dan Milan.”

“Karier saya sebagai direktur ada hanya karena Milan. Itu bukan sesuatu yang saya rencanakan setelah akhir karir bermain saya. Saya mengambil waktu, saya sudah mencoba untuk memahami dan belajar, menunggu saat yang tepat, dan saya merasa beruntung.”



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close