Sports

Panas, Sean Galeal dan Rifat Sungkar Saling Tantang di APRC 2022


Sabtu, 24 September 2022 – 09:45 WIB

VIVA Sport – Pereli muda, Muhammad Sean Ricardo Gelael menantang rivalnya, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, dan tuan rumah Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2022 Danau Toba putaran keempat ini.

Pembalap usia 26 tahun ini, melempar tantangan kepada Rifat Sungkar yang menyebutkan siap adu kecepatan di kelas M1 APRC 2022 Danau Toba, berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 23 hingga 25 September 2022.

“Mengejar gue mimpi boleh saja. Tapi, jangan terlalu jauh mimpinya dong,” ucap Sean kepada Rifat Sungkar dalam sesi jumpa pers APRC 2022 Danau Toba di Aula Sopo Tamaro, Kabupaten Simalungun, Jumat sore, 23 September 2022.

Tantangan tersebut, disambut oleh Rifat yang merupakan pembalap Mitsubishi X-Pander Rally Team. Dia mengatakan, bersama Ryan Nirwan siap menyingkirkan pembalap dari tim Jagonya ayam tersebut.

“Dua mobil kita berbeda (Rifat dan Ryan), tapi target kita (Singkirkan) Sean Gelael,” ucap Rifat sambil tersenyum.

Rifat mengungkapkan arena balapan semua adalah lawan yang harus dikalahkan untuk meraih prestasi yang terbaik dalam adu kecepatan mobil balap itu. Namun, setalah itu menjadi sahabat untuk meningkatkan kompetisi rally di Indonesia.

Sean Gelael

“Tapi, gak apa-apa antara Rifat dengan Ryan kita semua adalah teman. Paling penting, kita berbeda, yang penting perangnya,” tutur Rifat.

Rifat selaku senior di dunai reli di tanah air memberikan motivasi kepada kedua juniornya yang sama-sama menjadi rival di APRC 2022 Danau Toba ini. Untuk terus berlatih dan mengejar prestasi. Baik tingkat nasional maupun internasional.

“Perangnya, perang media (mobil). Kita harap Ryan bisa menyusul dan umurnya gak bisa menyusul gue. Tapi, nyetirnya bisa menyusul gue, itu harapnya,” kata Rifat.

Sementara itu, Ryan Nirwan tidak terlalu menanggapi tantangan dari Sean. Tapi, siapa pun peserta di APRC 2022 Danau Toba menjadi tantangan untuk dikalahkan.

“Pertanyaan saya satu saja, beli kompornya dimana. Tapi, kompetisi semuanya menjadi lawan. Tapi, seperti gini kita kawan, paginya perang dan malamnya party bareng,” ucap Ryan kepada Sean.

APRC 2022 Danau Toba diikuti 8 pereli, yakni Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah bersama bersama navigator Hervian Soejono menggunakan mobil baru, Skoda Fabia dan siap adu kecepatan dengan Sean Gelael bersama navigator, Hugo Magalhaes (Portugal). 

Kemudian, juara pertama Kejurnas Rally Danau Toba putaran pertama, Ryan Nirwan bersama navigator, Adi Indiarto. Pereli Rifat Sungkar bersama navigator, Benjamin Searcy (Australia).

Selanjutnya, pembalap nasional, H. Rachmat bersama navigator, Hade Mboi. Pereli, Ricardo Gelael bersama navigator, Rony Maroun (Lebanon). Pembalap nasional, H.Auty Faturahman bersama navigatornya, Achmad Faisal dan terakhir, H. Putra Rizky dengan navigator, H.Rizky Fauzi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.