News

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Diperingatkan Hakim Soal Kejujuran Saat Sidang Kasus Narkoba


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketiga terdakwa Artis Nia Ramadhani, Ardie Bakrie berserta sopir, Zen Vivanto kembali dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sidang Lanjutan tersebut beragendakan pemeriksaan terdakwa.

“Berdasarkan agenda persidangan hari ini tiba saatnya saudara-saudara memberikan keterangan di persidangan,” kata Ketua Hakim Muhammad Damis saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (16/13/2021).

Baca juga: Nia Ramadhani Menangis saat Ditangkap, Mencoba Hubungi Ardi Bakrie Tak Bisa, Khawatir Hal Ini

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terlihat Santai Jalani Sidang Kasus Narkoba, Menyapa Ramah Media

Sebelum masuk agenda, hakim memberikan peringatan pada Nia Ramadhani, Ardie BakrieĀ  dan Zen Vivanto soal kejujuran.

“Namun sebelumnya majelis hakim memperingatkan kepada saudara bertiga agar memberikan keterangan yang jujur di persidangan,” kata Damis.

Nia Ramadhani usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021).
Nia Ramadhani usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sebelum memulai pemeriksaan, Damis memperingatkan kepada ketiga terdakwa agar memberikan keterangan yang jujur selama sidang berlangsung.

Sebab kejujuran dalam memberikan keterangannya itu sangat mempengaruhi pertimbangan keputusan majelis hakim nantinya.

“Karena kejujuran itu akan bernilai jika seandainya saudara-saudara terbukti melakukan tindak pidana yang didakwakan kepada saudara untuk menjadi variabel yang meringankan,” tuturnya

Setelah memperingatkan kepada ketiga terdakwa, Damis lantas memulai pemeriksaan kepada terdakwa, diawali dengan menggali keterangan dari terdakwa I Zen Vivanto selanjutnya ke terdakwa 3 Ardi Bakrie.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close