Sports

Napoli Imbang Lawan Inter, AC Milan Mengancam Puncak Klasemen Serie A


Gila Bola – Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan saat keduanya bertemu di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Minggu 13 Februari 2022 dini hari tadi.

Hasil imbang antara Napoli vs Inter Milan ini membuka pintu lebar-lebar bagi AC Milan untuk naik merebut puncak klasemen Liga Italia jika mereka bisa memenangkan laga melawan Sampdoria pada hari Minggu sore nanti.

Gol balasan Edin Dzeko di babak kedua membatalkan keunggulan Napoli yang berhasil unggul cepat di menit ke-7 babak pertama. Lorenzo Insigne mencetak gol cepat di awal babak pertama dari titik penalti.

Napoli memulai laga dengan langsung mendapatkan peluang ketika Stefan de Vrij menjatuhkan Victor Osimhen di dalam kotak penalti Inter Milan.

Insigne yang menjadi eksekutor, melangkah dan melesakkan bola ke sudut atas gawang Inter, Samir Handanovic sudah melompat ke arah yang benar namun gagal meraih bola.

Kiper Inter tengah dalam performa terbaiknya dan Simone Inzaghi harus berterima kasih padanya karena berhasil membantu Nerazzurri menghindari kekalahan, karena kekalahan bisa membuat sang juara mengakhiri akhir pekan di peringkat ketiga klasemen.

Napoli terus menekan lebih awal dan Matteo Politano terlibat saat mereka nyaris menggandakan keunggulan mereka. Mantan pemain sayap Inter tersebut memberikan peluang bagi Piotr Zielinski, meskipun tembakan pemain asal Polandia itu membentur tiang dan tertinggal. Tuan rumah terus bertahan di puncak untuk sebagian besar babak pertama, meskipun baik Eden Dzeko dan Denzel Dumfries memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum jeda.

Gol penyama kedudukan datang tak lama setelah video ini ditampilkan. Lautaro Martinez mengirimkan umpan silang yang awalnya digagalkan Dzeko, tetapi bola memantul dengan baik dari Giovanni Di Lorenzo dan kembali ke pemain No.9, yang tidak melakukan kesalahan pada saat kedua meminta, melepaskan upaya jarak dekat yang membentur mistar gawang.

Inter kemudian bisa merasakan peluang, tetapi Osimhen memiliki peluang untuk mengembalikan keunggulan Napoli sebelum Partenopei kembali bermain. Elif Elmas memiliki kesempatan sendiri, tapi Handanovic melakukannya dengan baik untuk menyangkalnya.

Tidak ada gol lain yang tercipta, dan keduanya mengakhiri pertandingan dengan lega karena telah menghindari kekalahan.

Peluang bagi AC Milan untuk dapat segera merebut puncak klasemen Serie A di atas rival sekota, dan jika mereka mampu mengalahkan Sampdoria pada kick-off hari Minggu pukul 18:30 WIB di Stadio San Siro, peluang inter juga terbuka setelah melihat kondisi Inter masih memiliki satu pertandingan di tangan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close