News

Muslimah India: Hijab Martabat Kami


International Hijab Day 2022, Ikut Rayakan Bareng Dream Yuk!

Dream – International Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia kembali dirayakan tahun ini, 2022 dalam suasana pandemi. Keterbatasan tak membuat semangat para hijaber dunia untuk menggaungkan hak mereka mengenakan hijab sesuai dengan ajaran Islam. 

Perayaan International Hijab Day memang dibuat untuk menentang diskriminasi yang dihadapi oleh wanita Muslim yang berhijab dalam segala aspek kehidupan. Pilihan berpakaian tak boleh dijadikan alasan untuk merendahkan apalagi sampai memicu diskriminasi.

Shutterstock© Shutterstock

Tahun 2022 menjadi perayaan Hari Hijab Sedunia ke-10 dengan tema, “ Hijab is our crown, not a crime” dan dengan tagar #DressedNotOppressed.

Nazma Khan adalah sosok yang memulai inisiatif hari hijab global ini. Ia penah menjadi korban pelecehan verbal karena mengenakan jilbab. Wanita asal Bangladesh yang menetap di New York ini juga mengalami diskriminasi sejak usia 11 tahun.

Akhirnya, tergagaslah Hari Jilbab Sedunia untuk menyuarakan bahwa wanita berhijab memiliki kesempatan untuk bergerak menentang diskriminasi yang dihadapi oleh wanita Muslim yang berhijab.

Nazma juga mengajak bahwa semua orang dari lembaga pendidikan, bisnis, organisasi, anggota komunitas agama, atau siapa pun bisa berpartisipasi dalam hari hijab sedunia ini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close