Sports

Mulai Tahun Depan, Aldila Sutjiadi dkk Tampil di Tur Australia


Jakarta

Menatap musim 2022, tiga petenis putri andalan Indonesia telah menjadwalkan mengikuti turnamen-turnamen di Australia pada Januari mendatang.

Ialah trio srikandi Merah Putih Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi yang telah menyusun agenda turnamen awal 2022. Ketiganya berencana mengikuti seri kejuaraan ITF World Tennis Tour di Australia.

“Kemungkinan besar ke Bendigo, Australia awal tahun depan,” kata Jessy dalam rilis yang diterima detikSport.

Echi, panggilan karib Jessy Rompies akan mengikuti turnamen bertajuk Bendigo Internasional, 3-10 Januari 2022. Peringkat ke-166 ganda dunia itu bakal berduet dengan petenis Spanyol, Cristina Bucsa di turnamen yang menyediakan total hadiah 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 850 juta itu.

“Turnamen yang pasti baru ITF itu, sedangkan seri WTA masih berada di daftar altenates,” sebutnya.

“Jadi masih menimbang-nimbang keberangkatan juga. Kalau hanya satu turnamen memang rada tanggung karena baliknya harus karantina 14 hari di tanah air,” dia mengungkapkan.

Sementera itu, Aldila Sutjiadi yang sudah masuk daftar kualifikasi tunggal ITF World Tennis Tour W60+H akan bertanding di Traralgon, Australia, pada 3 sampai 10 Januari mendatang. Di nomor ganda, Dila, sapaan karibnya, bakal berpasangan dengan Peangtarn Plipuech (Thailand).

Berbeda dengan Jessy dan Aldila, Beatrice Gumulya masih belum memutuskan bakal mengikuti event yang mana. Kendati sudah memastikan bakal terbang Benua Kangguru.

“Antara Bendigo dan Traralgon karena waktunya bersamaan,” ujar Bea yang saat ini bertengger di posisi ke-197 ganda dunia. Rencananya, Beatrice akan berpasangan dengan wakil tuan rumah, Naikhta Bains.

(mcy/aff)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close