Sports

MotoGP Portugal Resmi Jadi Seri Pembuka Musim 2023


Rabu, 3 Agustus 2022 – 14:20 WIB

VIVA Sport – Seri pembuka MotoGP musim depan bukan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkuit di negara kaya minyak itu sedang direnovasi dan diklaim setelah selesai, akan menjadi trek paling canggih di dunia.

Sirkuit Losail sedang melakukan renovasi. Pihak sirkuit menyatakan bahwa mereka tengah memugar paddock dan fasilitas lainnya sekitar sirkuit.

Balapan MotoGP Qatar 2021.

Balapan MotoGP Qatar 2021.

“Proyek remodelling akan dimulai pada 2022 dan akan ada beberapa area yang dikembangkan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik untuk semua yang balapan dan mengunjungi sirkuit, mulai dari pebalap dan tim hingga penggemar dan tamu,” tulis keterangan Sirkuit Losail, Rabu 3 Agustus 2022.

Sebagai gantinya, promotor MotoGP Dorna Sports memutuskan MotoGP Portugal sebagai seri pembuka. Seri perdana akan digelar di Sirkuit Algarve, pada 24-26 Maret 2023.

Masuknya Portugal sebagai pembuka seri merupakan kali pertama seri perdana MotoGP digelar di Eropa sejak 2007. Selama ini, Qatar yang selalu jadi pembuka dan sejak 2008 balapannya selalu digelar malam hari.

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close