News

Mooney VR46 Disebut Bakal Gabung Yamaha di MotoGP 2023, Bos Ducati: Kami Masih Terikat Kontrak : Okezone Sports


GENERAL Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna buka suara terkait rumor Mooney VR46 yang pindah jadi tim satelit Yamaha pada MotoGP 2023 mendatang. Ia mengatakan bahwa semuanya bisa saja terjadi.

Akan tetapi, Mooney VR46 masih punya kontrak dengan Ducati. Hal itu yang membuat Mooney VR46 belum dipastikam hengkang dari Ducati musim depan.

Aksi Luca Marini

Sementara itu, Yamaha sendiri tidak akan memiliki tim satelit pada MotoGP 2023. Hal tersebut karena RNF Racing memilih untuk bergabung dengan Aprilia setelah mendapat hasil yang kurang memuaskan dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Beredar kabar kalau Yamaha tertarik untuk menjadikan Mooney VR46 sebagai tim satelitnya di musim depan. Namun, tim milik Valentino Rossi itu masih terikat kontrak dengan Ducati hingga 2024 mendatang.

Rumor tersebut beredar karena adanya sosok Rossi, yang mana kita tahu punya koneksi baik dengan Yamaha. Namun, perjuangan tim pabrikan Jepang itu cukup sulit untuk mendapatkan tim satelit.

Gigi Dall’Igna sadar akan situasi tersebut. Dirinya pun bahkan menyebut tak menutup kemungkinan kalau kedua tim tersebut akan bekerja sama. Namun, dia sangat yakin kalau Mooney VR46 tetap akan bersama Ducati.

“Saat ini kami memiliki kontrak dengan tim VR46 dan cukup senang dengan kerja sama ini,” kata Gigi Dall’Igna, dilansir dari Corsedimoto, Selasa (19/7/2022).

Marco Bezzecchi

(Marco Bezzechi, salah satu pembalap Mooney VR46)

“Kami yakin VR46 juga cukup senang dengan hasil saat ini. Tapi Anda tidak pernah tahu,” lanjutnya.

“Bagi saya rasanya tidak biasa melihat Yamaha tidak memiliki tim independen di sirkuit pada tahun 2023,” sambungnya.

Ucapan Gogo Dall’Igna memang bukan hanya sekedar ucapan saja. Pasalnya, musim perdana Mooney VR46 bersama dengan Ducati terbilang cukup sukses. Kedua pembalapnya yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi juga bersaing cukup kompetitif sejauh ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close