TV

Misi Uwa and Friends, Populerkan Kembali Lagu Anak : Okezone Celebrity


JAKARTA – Lagu anak seolah tersisihkan dari industri musik nasional. Untuk kembali memperkenalkan lagu anak, label Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama E-Motion Entertainment merilis DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik.

Karakter animasi Uwa and Friends dihadirkan untuk menarik perhatian anak-anak. Melalui DVD tersebut, anak-anak akan diajak berpetualang dan berkenalan dengan permainan tradisional Indonesia. Mereka diajak melompat, bernyanyi, menari, dan bergembira bersama.


Uwa and Friends

“Uwa And Friends, sebuah produk yang menggabungkan hiburan dan edukasi untuk anak kecil. Cocok untuk koleksi keluarga Indonesia terutama yang memiliki anak-anak,” ujar CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite dalam jumpa pers virtual.

Album DVD tersebut dinyanyikan Queenza Zevanya dan Prince Sean Calvin Poetiray. Dan beberapa judul lagu di antaranya Tiga Sahabat (OST Uwa and Friends), Heli GukGuk, Caca Marica Anak Kambing Saya, Kuku Kukuruyuk (Ayam Jago), Papa Mama Kucing, dan lainnya. CEO E-Motion, Arnold J Limasnax menjelaskan, studio animasi asal Yogyakarta, Hicca Studios pada 2012 memproduksi film animasi 3D pertamanya berjudul Uwa dan Rimba Indonesia.

Film animasi tersebut menyabet penghargaan juara pertama Indonesian Creative Festival 2012 dari Kementerian Perindustrian. Memasuki tahun 2013, Uwa dan Rimba Indonesia dikembangkan menjadi serial animasi yang fokus dalam bidang edukasi anak. Karakter diperbarui dengan tampilan lebih imut serta visual yang lebih menarik. Dengan harapan bisa diterima semua anak di seluruh dunia, maka kami memberi nama baru dalam bahasa Inggris, yakni “Uwa and Friends”.

Film animasi Uwa and Friends merupakan representasi karakter positif anak-anak. Dengan mengangkat karakter satwa local yaitu anak Orang Utan (Uwa), anak Harimau Sumatera (Mica), dan anak Badak Ujung Kulon (Pito), bertujuan mengenalkan anak pada kekayaan alam bangsa Indonesia.

“Kita memang butuh konten lokal yang bisa dibanggakan. Apalagi banyak karya anak bangsa yang kreatif. Anak-anak harus mendengar lagu anak-anak. Kita harus mengingatkan dan kembangkan lagi lagu anak-anak Indonesia,” ujar Arnold J Limasnax.

(aln)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close