TV

Millendaru Ingin Meninggal sebagai Laki-laki, Alasan Ogah Operasi Kelamin Terungkap


WowKeren
Belakangan pembahasan tentang pemakaman Dorce Gamalama yang dikenal sebagai transgender sedang menjadi pembicaraan hangat publik. Meski Dorce sudah berwasiat ingin dimakamkan sebagai wanita, pada kenyataannya justru sebaliknya atas kesepakatan keluarga.

Baru-baru ini, Millendaru yang suka berpenampilan sebagai wanita ditanya soal bayangannya jika meninggal dunia kelak. Beda dari Dorce, Millendaru yang memang belum operasi kelamin ingin dimakamkan sebagai laki-laki.

“Kalau meninggal? (Dimakamkan sebagai) Cowok lah kak. Dan aku pasti akan copot semua,” ujar Millendaru kepada Melaney Ricardo dalam konten yang tayang pada Kamis (17/2). “Dan aku pun solat masih laki-laki. Aku tidak munafik.”

Millendaru juga membahas komitmennya untuk tidak mengubah jenis kelamin meski suka berpenampilan seperti wanita. Namun keponakan Ashanty tersebut telah mengubah beberapa bagian wajah serta payudaranya.

“Operasi muka udah, operasi ini (payudara) udah. Dan yang kalau bawah aku emang tidak mau,” tegas Millendaru. “Di mana pun konten aku tidak pernah mengatakan aku mau sex change, aku malah tidak mau sama sekali. Itu komitmen aku.”


Alasan Millendaru tak mau mengubah jenis kelamin rupanya dipikirkan amat matang. Cowok 22 tahun ini lebih berani mengubah payudaranya karena masih bisa dilepas, sedangkan hal itu tak berlaku untuk kelamin.

“Karena itu adalah pilihan yang menurut aku harus aku pertimbangkan jangka panjang,” terang Millendaru. “Bukan jangka pendek yang sekilas aku ‘Oh I am a woman’, but kalo loe tua, apa yang loe liat di kaca?”

“Payudara kan bisa dicopot kakak. Harus more smart, itulah aku. Iya, (kelamin) mau disambungnya dari mana?” tambahnya. “Kalo payudara, itu masih bisa kita lepas, udah, tetep normal. Cuma ada ininya (bekasnya). Tinggal nge-gym aja lagi. Aku emang tipikal masih muda tapi pemikiranku panjang.”

Namun Millendaru tak memungkiri jika sempat berpikir untuk melakukan operasi kelamin. Setelah memikirkan matang-matang, Millendaru memilih disukai karena dirinya yang ‘berbeda’.

“Aku sempet kepikiran ‘Eh cantik ya kalo misalkan (operasi kelamin), gue sempurna deh. Trus kalo dipegang cowok, dia lebih feeling loving me,” tutup Millendaru. “But they are loving me as me like this, as a unique, as a different.”

(wk/nere)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close