News

Milenial Wajib Tahu, Ini Alasan Transaksi Cardless Lebih Aman di Masa Sekarang


Merdeka.com – Keberadaan kartu ATM memang begitu krusial. Sebab, kartu ATM ibarat kunci untuk mengambil uang tunai di mesin ATM yang tersebar di mana saja, hingga melakukan transaksi cashless di berbagai merchant tertentu. Namun, di masa teknologi seperti sekarang ini, tarik uang di ATM tak selalu harus pakai kartu.

Berkat inovasi teknologi yang lebih canggih, masyarakat di masa sekarang bisa tarik uang tunai di mesin ATM hingga melakukan beragam transaksi keuangan, cukup bermodalkan satu aplikasi dalam smartphone di genggaman. Tak heran transaksi tanpa kartu atau yang biasa disebut sebagai cardless ini kini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat modern. Penasaran kenapa? Berikut alasan selengkapnya!

Lebih Praktis dan Bisa Dilakukan di Mana Saja

dana baru

┬ęShutterstock.com

Alasan pertama kenapa transaksi tanpa kartu ini belakangan begitu diminati, karena dirasa lebih praktis. Tanpa harus membawa dompet dengan berbagai kartu berjejal di dalamnya, bepergian pun cukup dengan membawa smartphone saja. Apabila ingin mengambil uang bisa mengandalkan fitur cardless atau tarik tunai tanpa kartu yang tersedia pada mesin ATM.

Tak Perlu Takut Kartu ATM Hilang atau Tertelan

dana baru

┬ęShutterstock.com

Dibandingkan membawa dompet yang tebal, beberapa masyarakat modern cenderung lebih suka membawa card holder yang bisa disimpan di saku. Akan tetapi, card holder ini rawan terjatuh hingga hilang tanpa sadar. Hal ini akan lain ceritanya, jika mengandalkan kartu virtual yang sudah tersimpan dalam aplikasi dompet digital.

Kartu ATM pun bisa tetap tersimpan dengan aman di dalam dompet. Jadi, cukup membawanya jika benar-benar dibutuhkan saja. Begitu pula dengan risiko kartu tertelan di mesin ATM, bisa diminimalkan bahkan bisa dihindari, apabila lebih sering memanfaatkan transaksi cardless dalam keseharian. Menjalani hari-hari pun akan terasa lebih tenang.

Terhindar dari Skimming Kartu ATM yang Tengah Marak

dana baru

┬ęShutterstock.com

Alasan lain kenapa transaksi cardless ini kian diminati masyarakat modern adalah menghindarkan dari risiko skimming kartu ATM. Proses pencurian informasi kartu kredit atau debit tersebut dilakukan dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strik magnetik kartu secara ilegal. Adapun alat skimming ini biasanya ditempelkan pada slot kartu di mesin ATM.

Meski teknologi perbankan semakin canggih dan berlapis, tetapi kadang kejadian skimming tak bisa dihindari. Untuk mencegahnya, transaksi cardless dapat menjadi solusi jitu yang dapat dicoba. Sebab, transaksi ini tak mengharuskan memasukkan kartu di mesin ATM. Lagipula prosesnya juga memerlukan verifikasi berlapis yang terhubung dengan smartphone, sehingga pengguna lebih aman saat bertransaksi.

Salah satu cara aman bertransaksi yang bisa dimanfaatkan ialah dengan menggunakan dompet digital DANA. Di aplikasi ini, pengguna bisa menyimpan Kartu Bank untuk memudahkan transaksi.

Untuk keamanannya jangan diragukan. Pasalnya, DANA memiliki sistem keamanan berlapis & dinamis, yakni DANA Protection, yang akan memastikan keamanan penggunanya setiap bertransaksi. Salah satunya dengan sistem keamanan PIN, Kode OTP dan DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah DANA).

dana baru

Nah, jika terjadi kendala pun, penggunanya juga tidak perlu khawatir karena DANA sigap membantu kapanpun dibutuhkan. Dengan fitur Pusat Resolusi 24/7 di aplikasi DANA, pengguna bisa melaporkan kendala sekaligus langsung mengecek progress penyelesaian kendalanya. Bikin tenang banget kan dengan adanya kepastian tersebut?

Gak cuma itu aja, di fitur ini pengguna juga bisa menghubungi DANA Customer Care 24 Jam untuk menyampaikan keluhan & kendala yang dihadapi. Pastinya bikin Bebas Cemas banget ya.

Makanya, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi DANA untuk menunjang transaksi cardless di berbagai kesempatan.

Yuk, download aplikasi DANA sekarang juga!

[tmi]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close