Sports

Milan Puncaki Klasemen! Jumlah Gol Rafael Leao Sudah Lebihi Dua Musim Terakhir


Jarang-jarang terjadi kiper sampai ikut merayakan gol di tengah lapangan. Tapi karena kiper Mike Maignan adalah penyedia assist untuk satu-satunya gol Milan ke gawang Sampdoria tadi malam, mantan kiper Lille itu tak mau ketinggalan dalam perayaan golnya.

Rossoneri menang atas La Samp dengan satu gol saja pada Minggu malam (13/2) yang terbukti cukup untuk meraih tiga poin dan menggusur Inter dari posisi teratas klasemen Liga Italia. Nilai Milan 55, Inter 54. Tapi pasukan Simone Inzaghi itu punya tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Cara berpikir cepat dari kiper Mike Maignan terbukti benar saat ia memilih mengoper bola dari tendangan gawang langsung ke sisi depan kiri, ke arah mantan rekannya di Lille, Rafael Leao. Menggiring bola dan menusuk ke dalam, penyerang 22 tahun itu kemudian mengincar sudut terjauh gawang Sampdoria dan berhasil mengubah papan skor.

Sepanjang sisa pertandingan di San Siro pada Minggu malam ini Rossoneri berhasil mencatatkan 11 percobaan gol dan lima tembakan tepat sasaran ke gawang Wladimiro Falcone, tapi tidak ada gol tambahan. Sementara skuad Sampdoria hanya kebagian tiga kali saja percobaan gol dan satu shot on target ke gawang Maignan, nihil gol.

Itu merupakan gol ketujuh Rafael Leao bagi Rossoneri musim 2021/22 di ajang Liga Italia. Jumlah itu sudah lebih banyak daripada dua musim terkininya yang hanya enam gol masing-masing di ajang Serie A. Ia kini dalam perjalanan untuk mengulangi delapan gol dalam semusim yang dicatatkan pada musim terakhirnya di Lille (2018/2019).

Sementara itu bagi kiper Falcone, ia melakukan dua penyelamatan penting selama babak kedua. Satu dari Olivier Giroud yang mengincar sisi kanan gawangnya. Kedua kali dari Ante Rebic yang mengarah ke bagian tengah gawang. Keduanya berhasil diselamatkan, mencegah Sampdoria kebobolan lebih banyak.

Milan akan menghadapi Salernitana pekan depan, sementara Inter selaku pesaing terdekatnya berhadapan dengan Sassuolo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close