Sports

Menolak Transaksi Jual Beli Atlet untuk PON 2024


Kamis, 4 Agustus 2022 – 05:56 WIB

VIVA Sport – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi meminta pihak penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Terkhusus Panitia Besar PON wilayah Sumut, untuk menjunjung tinggi sportivitas dan tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan pertandingan setiap cabang olahraga (Cabor).

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sumut, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dalam jumpa press di gelar di lantai II, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu sore, 3 Agustus 2022.

“Pak Gubernur sudah meminta kepada kita semua, Sumut tidak mau (melakukan) curang dan tidak mau dituduh curang,” ujar John.

John mengimbau dan mengajak para atlet asal Sumut yang ingin pulang kampung untuk membela tanah kelahirannya di PON 2024.

“Kita urus, keinginannya (pulang kampung). Jadi, ada sudah mengajukan ingin pulang kampung kita bantu dan kita urus untuk pulangnya,” ucap John.

Namun, John menolak transaksi ‘jual-beli’ atlet yang nilainya mencapai Rp1 miliar. Lebih baik, uang sebut dipergunakan untuk pembinaan atlet yang ada di KONI Sumut dalam persiapan PON Aceh-Sumut.

“Sumut tidak mau membeli atlet. Tetapi, Atlet Sumut yang mau pulang kampung silahkan. Tapi begitu dia mau pulang dengan bayaran, pak Gubernur bilang jangan lakukan,” kata John.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close