TV

Mengapresiasi Talenta Kreatif agar Lebih produktif


Rabu, 15 Juni 2022 – 23:25 WIB

VIVA – Berdasarkan laporan OPUS Ekonomi Kreatif 2020, kontribusi industri kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai Rp1.211 triliun, meningkat dari sebelumnya yang sebesar Rp1.105 triliun pada 2018.

Angka tersebut membawa Indonesia menduduki posisi ketiga di dunia dalam kontribusi industri kreatif terhadap PDB negara di bawah Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

Sumber daya manusia (SDM) menjadi faktor utama pendukung industri kreatif. Meski begitu, bukan berarti tidak ada hambatan.

Justru tantangan terbesar dalam industri kreatif adalah pengembangan diri manusia agar dapat terus menelurkan ide-ide kreatif, inovatif, dan daya cipta yang tidak terbatas.

Namun demikian, para talenta kreatif Indonesia yang sudah memberikan sumbangsih tentu harus diapresiasi. Di mata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, apresiasi dapat memicu spirit baru para talenta kreatif supaya lebih produktif secara konsisten, serta berkontribusi positif untuk bangsa.

“Kami berharap dapat terus memberikan apresiasi kepada setiap talenta kreatif Indonesia yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi,” kata dia, melalui konferensi pers virtual, Rabu, 15 Juni 2022.

Telkomsel IoT Envion.

Untuk itu, operator telekomunikasi pelat merah itu menyelenggarakan Telkomsel Awards 2022 yang akan digelar pada 24 Juni mendatang, Hendri juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut memilih melalui mekanisme vote yang dibuka pada 13 sampai dengan 20 Juni 2022.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Telkomsel akan memberikan apresiasi kepada para musisi, pemain film yang berakting pada konten original Maxstream, dan ekosistem eSports yang akan terbagi ke dalam 8 kategori nominasi.

Terdapat tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat pada platform Langit Musik, yakni nominasi Favorite Song, Favorite Group/Duo dan Favorite Solo Singer.

Kemudian, terdapat tiga kategori nominasi untuk pemain film original Maxstream, seperti Favorite Maxstream Content, Favorite Maxstream Male Talent, dan Favorite Maxstream Female Talent.

Selanjutnya, terdapat dua nominasi untuk industri eSports Indonesia, yaitu Favorite eSports Team dan Favorite Event eSports Publisher.

Selain ke delapan kategori tersebut, terdapat kategori Lifetime Achievement yang telah dipersiapkan oleh Telkomsel bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close