Sports

Mencari Bibit Perenang di North Sumatera Open Swimming Exhibition 2022


Senin, 14 Februari 2022 – 09:43 WIB

VIVA – Akuatik menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dengan ini, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bertekad membawa kejayaan akuatik meraih prestasi di event internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie saat menghadiri upacara pembukaan North Sumatera Open Swimming Exhibition 2022 secara virtual di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu 13 Februari 2022.

Anindya Bakrie mengatakan Sumatera Utara adalah tulang punggung kejayaan olahraga akuatik. Karena, dari provinsi ini banyak mencetak bibit atlet yang profesional dan baik, yang memiliki nilai juang sebagai pemenang.

“Ini berkat kerja keras kita bersama yang dirintis tentunya juga Pak Sandiaga Uno, yang dulunya menjabat sebagai Ketua Umum PB PRSI. Kita ingin membawa kejayaan akuatik, di mana Sumut adalah tulang punggungnya,” ucap Anindya Bakrie.

North Sumatera Open Swimming Exhibition 2022

North Sumatera Open Swimming Exhibition 2022

Dalam kompetisi yang digelar oleh PRSI Pengprov Sumut ini, juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Lanjut, Anindya mengatakan akuatik masuk menjadi salah satu cabor dalam DBON akan memberikan semangat baru bagi para atlet.

“Bahwa dengan posisi itu, PRSI memiliki kesempatan untuk mendapatkan fasilitas. Tapi, juga tanggung jawab yang besar tentunya buat Asian Games, SEA Games dan ujungnya berprestasi di level Olimpiade,” kata Anindya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close