Sports

Max Verstappen Punya Keuntungan untuk Jadi Juara Dunia F1 2021


Minggu, 12 Desember 2021 – 07:48 WIB

VIVA – Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan pembalap Red Bull Max Verstappen memperoleh keunggulan dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021 dengan Lewis Hamilton setelah merebut pole position F1 GP Abu Dhabi pada Sabtu, 11 Desember 2021.

“Anda harus menyikapinya seperti ini. Skor 1-0 untuk mereka,” kata Wolff dikutip Reuters.

Verstappen akan start dengan ban yang lebih lunak dari yang digunakan Hamilton setelah Red Bull memilih pendekatan strategi yang berbeda ketika Verstappen mendapati flat spot di ban medium yang ia gunakan di Q2 sehingga harus beralih ke soft.

Sang pembalap Belanda akan berupaya memanfaatkan ban soft yang lebih mencengkeram untuk menjaga posisinya di depan Hamilton, yang akan start dari P2 dengan ban medium.

“Dari P2 saya akan lebih senang start dengan medium,” kata Wolff. “Kami akan memiliki sedikit keuntungan di start, saya kira, dan di enam atau tujuh lap pertama bila ia membalap cepat.

“Kami bisa melaju lebih lama, kami bisa melakukan undercut yang agresif juga dan mencoba mengendalikan posisi trek. Malam ini kami akan menjalankan banyak program dan algoritma untuk melihat bagaimana hasilnya.”

Wolff mengatakan laju jangka panjang Red Bull terlihat lebih baik saat sesi latihan Jumat, tapi Mercedes belum mampu mengoptimalkan performa ban mereka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close