Sports

Marc Marquez Keluarkan Jurus Lama, tapi Apa Tangannya Baik-baik Saja?


Jakarta

Laju Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2022 turut diwarnai aksi “sikut penyelamat”, sebuah jurus lama darinya. Tapi apa tangannya baik-baik saja?

Jurus sikut Baby Alien hadir di tengah-tengah sengitnya persaingan berebut posisi ketiga di Sirkuit Jerez. Saat itu Marc Marquez bersaing dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Pada satu momen, Marc Marquez berhasil mengasapi kedua rider tersebut. Untuk sementara waktu, rider Repsol Honda itu ada di posisi menuju podium MotoGP Spanyol 2022.

Namun, Marc Marquez tampak oleng akibat kehilangan kendali bagian depan motornya di Turn 13 MotoGP Spanyol 2022. Pada momen tersebut, ia tampaknya akan jatuh dari motor ke arah sisi kirinya.

Hal itu pada prosesnya tidak terjadi. Marc Marquez memakai “jurus sikut” demi menstabilkan kembali posisi tubuhnya, dari posisi yang sebenarnya sudah rebah, walaupun memang harus kehilangan posisi ketiga — ia harus puas finis keempat.

Apa yang lantas terjadi? Masih ada sikut Marc Marquez yang menopang dan mengembalikan keseimbangan tubuh juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu.

“Sudah lama, dua tahun (tepatnya), sejak terakhir kalinya aku melakukan aksi penyelamat seperti itu,” ujar Marc Marquez seperti dilansir Crash.net.

Di atas lintasan, paling tidak sebelum diterpa cedera-cedera, Marc Marquez memang rutin menghadirkan aksi ‘save’ dengan sikut dan juga lutut.

Nah, untung saja jurus sikut paling anyar Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2022 ini bertumpu pada lengan dan bahu kirinya. Bukan bagian kanan yang dalam kondisi lebih lemah.

“Bakal beda kalau aku melakukannya dengan sisi kanan. Tapi itu terjadi di sisi kiri dan di bagian kiri aku memang merasa oke-oke saja,” ucap Marc Marquez.

“Apapun juga, menurutku publik Spanyol sudah sedemikian membantuku untuk bangkit dan terhindar dari crash! Karena aku saat itu benar-benar sudah ada di lintasan, kedua roda bergelincir, tapi kemudian aku bisa bangkit lagi!”.

(krs/rin)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close