Sports

Marah-Marah ke Penyelenggara, Pelatih Vietnam Setuju Timnas Malaysia Mundur dari Piala AFF 2020? : Okezone Bola


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, marah-marah ke penyelenggara Piala AFF jika permintaan Timnas Malaysia menambah personel dikabulkan. Hal itu berarti, tanda Park Hang-seo lebih setuju Timnas Malaysia mundur dari Piala AFF 2020 ketimbang melanjutkan turnamen?

Sekadar informasi, skuad Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– sedang diterjang badai positif Covid-19. Tercatat ada empat pemain Timnas Malaysia yang dinyatakan positif Covid-19.


Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia bisa saja mundur dari Piala AFF 2020)

Mereka ialah Quentin Cheng, Faisal Halim, Khairulazhan dan Akhyar Rashid. Hal itu membuat Timnas Malaysia kekurangan pemain untuk mengarungi sisa Piala AFF 2020.

Sekadar informasi, Timnas Malaysia hanya mendaftarkan 24 pemain untuk mentas di Piala AFF 2020. Padahal, penyelenggara turnamen mengizinkan selurujh tim untuk membawa maksimal 30 pemain.

Ternyata, keputusan membawa 24 pemain salah besar, mengingat ada empat pemain Malaysia yang absen. Karena itu, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mendorong Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk melobi AFF supaya mengizinkan mereka memanggil pemain baru.

BACA JUGA: Timnas Malaysia Terancam Mundur dari Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Otomatis ke Semifinal?

Menurut laporan media Malaysia, Stadium Astro, jika permintaan penambahan pemain ditolak, Timnas Malaysia siap mundur dari Piala AFF 2020. Sepertinya opsi ini didukung Park Hang-seo

“Setiap tim diizinkan mendaftarkan 30 pemain, tapi Malaysia hanya membawa 30 pemain. Kalau bisa mendatangkan pemain baru, saya pikir itu tidak boleh dan tidak pantas,” kata Park Hang-seo mengutip dari media Malaysia, Berita Harian, Minggu (12/12/2021).

Park Hang-seo

(Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo)

“Kami juga membawa 30 pemain, tapi satu pemain tidak diizinkan masuk oleh pemerintah Singapura. Saya kira ini lebih adil untuk semua yang bertanding,” lanjut pelatih yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 tersebut.

Malam ini, Vietnam dan Malaysia saling bentrok mulai pukul 19.30 WIB. Saat ini, Malaysia memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan enam angka, hasil dari dua pertandingan.

Sementara itu, Vietnam baru melakoni satu pertandingan dan menang 2-0 atas Laos. Vietnam saat ini duduk di posisi tiga klasemen dengan tiga poin, sama persis dengan Timnas Indonesia yang menduduki posisi dua.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close