News

Mahasiswi Pembuang Bayi di Kali Ciliwung Diamankan


Merdeka.com – Polisi menahan mahasiswi berinisial MS (19) terduga pembuang bayi di tepi Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Senin, mengatakan MS telah resmi ditahan atas perbuatannya itu.

Namun MS masih mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati. Ahsanul menambahkan bahwa MS dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut setelah sebelumnya dirawat di RSCM.

Dia mengatakan atas perbuatan MS tersebut disangkakan dengan Pasal 306 dan atau 308 KUHP, serta Pasal 80 ayat 2 dan ayat 4 terkait perlindungan anak.

“Sudah kita periksa. Setelah dilakukan penangkapan, kita lakukan penahanan. Kita bawa ke rumah sakit,” ujar Ahsanul.

Sebelumnya warga dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan di tepi Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (1/6) dini hari. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang pencari ikan yang mendengar suara tangisan.

Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus kantong plastik dan dalam kondisi yang penuh luka di sekujur tubuh. Kemudian warga dibantu petugas kepolisian membawa bayi perempuan tersebut ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis. [eko]

Baca juga:
Bayi Perempuan Berusia Dua Bulan Dibuang di Musala Legok Tangerang
Pemilik Toko Kelontong di Jakbar Hamili Pegawai, Bayinya Dijual Rp10 Juta
Diletakkan di Rumah Warga, Sempat Dikira Kucing Ternyata Janin Bayi
Polisi Tangkap Ibu Pembuang Bayi di Saluran Air, Motif: Malu Hasil di Luar Nikah
Malu Hamil di Luar Nikah, Wanita Asal Madiun Nekat Bunuh Bayinya Sendiri dengan Keji
Porles Malang Temukan Dua Bayi Dibuang dalam Sehari, Begini Nasibnya Kini





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.