News

Liga Italia: Gasak Hellas Verona, Atalanta Naik ke Posisi Tiga


Atalanta mengalahkan Verona 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA — Atalanta berhasil naik ke posisi tiga klasemen sementara setelah mengamankan kemenangan atas Verona 2-1 pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Verna, Ahad (12/12) malam WIB. Namun posisi Atalanta bisa turun kembali ke peringkat empat jika Napoli mendapatkan poin saat menjamu Empoli di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (13/12) dini hari WIB.


Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menerapkan pola 3-4-2-1 untuk menguasai lini tengah selama pertandingan. Rencananya pun dibalas dengan formasi yang sama racikan Igor Tudor di kubu Verona. 


Berstatus tuan rumah, Verona tampil lebih percaya diri di awal laga. Mereka langsung mencatat peluang pertama lewat sepakan kaki kanan Gianluca Caprari dari luar kotak penalti di menit keempat. 


Verona kembali menggempur pertahanan Atalanta, tandukan Nicolo Casale sempat mengancam gawang lawan andai bola tak melayang terlalu tinggi dari mistar. Percobaan lainnya dicatat oleh Marco Faraoni yang masih mampu dikuasai oleh kiper Atalanta. 


Kerja keras Verona berbuah hasil ketika Giovanni Simeone mengarahkan bola ke sudut sulit di sebelah kanan gawang. Ia  berhasil memanfaatkan assist Marco Faraoni di menit ke-22. 


Sadar permainan terbaca lawan, Atalanta berusaha mencari celah kesalahan Verona. Peluang emas pertama ditorehkan oleh Mario Pasalic di menit ke-33. Sayangnya, tendangan Pasalic hanya mengenai tiang kanan gawang. 


Atalanta enggan menyerah dan terus mengeksplorasi zona pertahanan Verona. Upaya ini akhirnya berhasil saat Aleksey Miranchuk sukses mengonversi operan terukur Giuseppe Pezzella sehingga berbuah angka untuk tim tamu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 


Pada babak kedua, Gasperini memasukkan Duvan Zapata dan Josip Illicic guna meningkatkan daya gedor. Langkah ini dibalas oleh Verona yang memanggil dua pemain pengganti, Daniel Bessa dan Miguel Veloso. 


Jual-beli serangan terjadi di antara kedua pihak. Namun, yang berhasil mengubah peluang menjadi gol adalah Atalanta berkat tembakan Teun Koopmeiners di menit ke-62. Sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti tak mampu dikuasai kiper Verona. 


Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Tiga poin yang dipetik Atalanta membuat mereka mengamankan posisi empat besar dengan 37 angka. Sementara bagi Verona, kekalahan menahan mereka di papan tengah klasemen sementara dengan 23 poin. 


 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close