Sports

Leon Goretzka Pulih, Lewandowski Malah Cedera dalam Sesi Latihan Bayern Munchen


Bayern Munchen khawatirkan cedera yang dialami Robert Lewandowski dalam sesi latihan di saat mereka menyambut Leon Goretzka yang baru saja pulih.

Gila Bola – Leon Goretzka baru kembali ikuti sesi latihan Bayern, untuk pertama kalinya sejak bulan Desember. Namun, naasnya, mereka harus melihat Lewandowski terpincang-pincang dalam latihan yang sama pada hari Selasa (15/3) waktu setempat.

Bintang internasional Polandia itu sudah kantongi 29 gol di Bundesliga sejauh musim ini, tapi harus dibawa keluar lapangan untuk jalani perawatan. Dia sempat mengaku kepada wartawan yang hadir, kakinya ‘sedikit sakit’ setelah salah menendang bola.

Lalu dalam pernyataan resminya, Bayern Munchen mengonfirmasikan bahwa bintang lini depan berusia 33 tahun itu alami ‘cedera ringan’.

Striker andalan Die Roten itu sebelumnya berhasil mencetak gol persamaan di kandang Hoffenheim pada akhir pekan lalu, yang membuat Bayern terhindar dari kekalahan dan menutup laga dengan skor 1-1. Berkat golnya tersebut, tim Bavaria itupun tetap berada di jalur juara untuk 10 kali berturut-turut.

Di samping itu, tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut juga berhasil melaju ke perempat-final Liga Champions pekan lalu, setelah menang teramat telak, 7-1, atas RB Salzburg di Allianz Arena.

Meskipun Bayern Munchen tengah khawatir dengan kondisi Lewandowski, tapi mereka gembira dengan kembalinya Goretzka ke sesi latihan penuh. Sebelumnya, gelandang bertahan bernomor punggung delapan itu juga lama absen akibat cedera lutut.

“Menyenangkan, saya senang bisa lakukan langkah maju sekarang,” ujar pemain berusia 27 tahun itu, seperti dilansir NIE.

Dalam sesi latihan tersebut, pemain asal Prancis Corentin Tolisso juga telah rampungkan sesi latihan selama 80 menit, karena ia juga pulih dari cedera paha.

Sementara sebelumnya, Lewandowski juga pernah absen lama – selama hampir satu bulan, akibat cedera yang dialaminya di Timnas Polandia pada bulan April 2021. Saat itu, Lewandowski alami kerusakan ligamen di lutut kanannya, dan tak bisa bermain di beberapa pertandingan penting Bayern Munchen, termasuk di pertandingan Liga Champions melawann PSG saat itu.

Veteran 33 tahun tersebut saat ini sedang santer dikabarkan akan tinggalkan Allianz Arena, di mana sejumlah tim papan atas Eropa dikabarkan mengincar jasa mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close