Sports

Leo/Daniel Antisipasi ‘Trik Kotor’ Ganda Denmark


Jakarta

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berjumpa Kim Astrup/Anders Skaaruf Rasmussen di babak kedua Indonesia Open 2022. Ganda Indonesia menyoroti taktik lawannya.

Leo/Daniel memastikan tiket 16 besar atau babak kedua Indonesia Open 2022, usai mengalahkan Fabien Delrue/Willia Villeger. Bermain di Istora Senayan, Selasa (14/6/2022), juara SEA Games 2021 itu menang dua gim langsung 21-16, 21-17 atas pasangan Prancis.

“Hari ini kami bermain sangat tidak baik. Masih banyak mati sendiri, melakukan kesalahan sendiri. Ya, ke depannya kami ingin memperbaiki kesalahan, lebih fokus, dan fight lagi,” kata Daniel, usai tanding.

Di babak kedua, The Babies, julukan Leo/Daniel, akan berjumpa Astrup/Rasmussen. Ini bakal menjadi pertemuan ketiga mereka.

Dua laga sebelumnya, kedua pasangan ini saling mengalahkan. Kemenangan terakhir direbut Leo/Daniel pada turnamen Thailand Open, ketika ganda Indonesia menang dalam duel tiga gim dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

Meski secara head to head imbang 1-1, Leo/Daniel bersiap menghadapi ganda ranking 9 dunia tersebut. Pasangan Indonesia menyoroti taktik lawannya jelang laga nanti.

Taktik yang dimaksud adalah kerap menunda-nunda service. Taktik yang bisa memecah konsentrasi itu diperhatikan betul Leo/Daniel.

“Tipe pemain Eropa sama seperti tadi (ketika melawan ganda Prancis). Mereka suka lama-lamain service, mancing-mancing emosi, pokoknya lawan Eropa seperti itu. Kami sendiri pernah ketemu (pasangan Denmark) ini dua kali. Pokoknya kami harus antisipasi mereka,” kata Daniel.

“Jadi siapa yang paling siap di lapangan saja,” lanjutnya.

Menyoal fisik, Daniel mengaku cukup bagus. Ia berharap bisa tampil lebih maksimal di Indonesia Open kali ini. Pada edisi sebelumnya, ganda ranking 23 dunia ini terhenti di babak pertama, usai dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 17-21, 20-22.

“Harapan kami di Indonesia Open bisa main maksimal, bis amengeluarkan kemampuan terbaik, kalau bisa lolos sapai seterusnya,” ujarnya seraya diamini Leo.

(mcy/yna)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close