News

Kunci Stabilitasnya Harga Jual Pajero Sport


Ada beberapa hal menarik yang bikin Pajero Sport menjadi salah satu SUV diesel favorit di pasar mobil bekas. Apa saja?

Dream – Mitsubishi Pajero Sport termasuk SUV diesel paling populer di Tanah Air. Bahkan di pasar mobil bekas pun, Mitsubishi Pajero Sport jadi salah satu yang favorit lantaran harga bekasnya cenderung stabil.

Ada beberapa hal menarik yang bikin Pajero Sport menjadi salah satu SUV diesel favorit di pasar mobil bekas. Apa saja?

Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga facelift pun punya banderol tinggi, lantaran teknologinya istimewa. Sudah ada power tailgate with sensor, Mitsubishi remote control, panel instrumen TFT 8 inci, hingga berbagai fitur keselamatan aktif.

Mitsubishi New Pajero Sport© Istimewa

Nah, jika beruntung mendapatkan Pajero Sport bekas dengan usia cukup muda (di bawah 5 tahun), pemilik masih berkesempatan mendapatkan memberikan gratis paket perawatan Smart yang diberikan Mitsubishi hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer.

Tetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat mengatakan segala layanan dan fasilitas yang disediakan Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia dilengkapi dengan jaringan dieler resmi.

“ Bukan hanya dieler resmi tapi juga fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” kata Tetsuro belum lama ini.

1 dari 2 halaman

Saat ini Mitsubishi menjual Pajero Sport versi facelift yang meluncur sejak Februari 2021 lalu dibekali dengan mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

Untuk kemampuan offroad, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Super Select 4WD II dan mode offroad. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

Mitsubishi New Pajero Sport© Istimewa

Mitsubishi Pajero Sport Facelift juga bisa terkoneksi dengan ponsel. Dengan memasang aplikasi Mitsubishi Remote Control di ponsel, pemilik Pajero Sport terbaru bisa mengoperasikan berbagai fungsi mobil.

Sisi interior dirancang semakin mewan dan nyaman. Kabin yang lapang disokong pembaruan pada New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8” 2, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

 

2 dari 2 halaman

Untuk fitur keselamatan terdapat Active Stability and Traction Control (ASTC) membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca. Terdapat 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang.

Lalu ada fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS). UMS akan menyalakan suara serta menampilkan peringatan saat sensor mendeteksi ada objek di depan atau belakang untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.

Bedah Fitur Pajero Sport Dakar (4x2) AT & Ultimate (4x2) AT, Mana Lebih Canggih?© MEN

Kemudian ada Electronic Brake Distribution (EBD), serta Blind Spot Warning (BSW) with Lane Change Assist (LCA) yang mampu mendeteksi kendaraan posisi titik buta di belakang, serta kanan dan kiri mobil.

Berdasarkan pantauan beberapa situs jual beli mobil bekas, harga Pajero Sport tahun 2021 masih berada di kisaran Rp500 jutaan.

Untuk keluaran 2019 rata-rata harga yang diplot masih di rentang Rp450 juta – Rp480 juta. Sedangkan untuk model keluaran tahun 2018, harganya juga masih mencapai Rp400 jutaan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.