News

Kualifikasi Piala Asia 2023: Pelatih Persija Jakarta Doakan Timnas Indonesia Bisa Raih Hasil Positif : Okezone Bola


BEKASI – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mendukung penuh pemainnya tampil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ia bahkan mendoakan skuad Garuda untuk meraih hasil positif di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 lantaran menurutnya ajang tersebut sangat baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi agenda yang amat penting. Pada 8 Juni 2022 mendatang, tim Merah Putih akan memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Asia 2022.


Di laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait. Selanjutnya pada 12 Juni 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania, sementara Nepal akan menjadi lawan skuad Garuda di laga pamungkas pada 15 Juni 2022.

Thomas Doll (Ilham Sigit/MPI)

Dilihat dari daftar lawannya, tentu Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berjalan tidak mudah bagi Timnas Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa tim Timur Tengah kerap menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

Doll pun ikut berharap agar Timnas Indonesia menuai hasil positif di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi, salah satu anak asuhnya, Syahrian Abimanyu ikut dipanggil ke skuad Timnas Indonesia.

“Semoga Timnas Indonesia mendapat hasil positif di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti, karena ajang tersebut amat penting bagi perkembangan sepakbola Indonesia,” kata Doll pada jumpa pers pascalaga Persija vs Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin, Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut, Doll menilai bahwa Timnas Indonesia tengah berkembang ke arah yang baik. Dirinya ikut terkesan dengan apa yang sudah dilakukan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

“Saya lihat perkembangan Timnas Indonesia sudah sangat baik,” lanjut pelatih asal Jerman tersebut..

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Selain untuk Timnas Indonesia, Persija juga melepas sebanyak delapan pemain ke Timnas kelompok U-19. Salah satu pemain Persija, Raka Cahyana ikut menyumbang kontribusi positif berupa sumbangan gol kala Timnas Indonesia U-19 menekuk Ghana U-20 di ajang Toulon Cup 2022.

Sayangnya karena banyak pemainnya yang dipanggil untuk membela timnas, Persija pun kekurangan pemain andalan saat menghadapi Sabah FC di laga uji coba pada Minggu (5/6/2022). Alhasil, Persija takluk 1-2 dari klub asal Malaysia tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.