Sports

Kritikan Pedas Max Verstappen Jelang Seri Penentu Juara Dunia F1 2021


Sabtu, 11 Desember 2021 – 08:34 WIB

VIVA – Pembalap Red Bull Max Verstappen merasa mendapat perlakuan berbeda dari pengawas balapan Formula 1 dan dia tidak akan mengubah cara membalapnya menjelang seri penentuan juara dunia di F1 GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

Verstappen dihadiahi dua penalti tambahan waktu dengan total 15 detik pada balapan sebelumnya di Jeddah, Arab Saudi,  karena keluar dari trek saat mempertahankan posisi pimpinan lomba dari rival utamanya, Lewis Hamilton, dan kemudian lebih larut menyebabkan tabrakan dengan sang pebalap Mercedes.

“Jelas ada yang tidak berlaku untuk setiap orang,” kata pembalap berusia 24 tahun itu dalam sesi jumpa pers pralomba seperti dilaporkan Reuters, Kamis.

“Hal-hal yang saya lakukan seperti bertahan, dua pebalap lainnya juga melakukan itu dan mereka bahkan tidak disebut atau mendapat penalti.”

“Jelas hanya saya yang mendapatkannya,” kata Verstappen mengacu duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc, dan pebalap Aston Martin Lance Stroll serta George Russell dari Williams, yang keluar dari trek tapi tidak dihukum.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen.
Photo :

  • ANTARA/REUTERS/MIKE BLAKE

Lewis Hamilton dan Max Verstappen.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close