Sports

KONI Targetkan Indonesia Tembus 5 Besar Olimpiade 2024


Jumat, 29 Juli 2022 – 00:02 WIB

VIVA Sport – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut-Aceh, diharapkan mampu mendongkrak peringkat Indonesia dengan target 5 besar di Olimpiade 2024. Dengan itu, Pemerintah Indonesia menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang harus diadaptasi setiap daerah.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua KONI Pusat  Marciano Norman saat memberikan kata sambutan pada pelantikan Ketua Panitia Besar (PB) PON 2024 wilayah Sumut, Edy Rahyamadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur Sumut, Kamis sore, 28 Juli 2022.

Saat ini, menurut Marciano, pemerintah menargetkan bisa membaik prestasinya di kancah internasional. Dengan menempa bibit atlet mampu mengukir prestasi di tingkat internasional.

“Target kita kenaikan pesat peringkat kita di Olimpiade yang akan datang, keluar dari posisi 50, tahun 2023 pada posisi 30 besar dan tahun 2024 peringkat lima besar. Karena itu, PON 2024 harus lebih baik dari sebelumnya, hasilnya kita harapkan terlihat dan terukur,” ucap Marciano.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman

Meski memiliki keterbatasan waktu dalam persiapan PON XXI Sumut-Aceh. Namun, Marciano optimis pelanggaran olahraga 4 tahun sekali mampu berjalan dengan sukses.

“Waktu kita tidak banyak dan PON kali ini berbeda dengan PON sebelumnya, pertama kali dilakukan di dua provinsi. Bukan hanya itu. Pada PON kali ini kita memang ingin melihat hasil pembinaan masing-masing daerah bukan dengan ‘arisan atlet’,” tutur Marciano.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close