Sports

KONI Bangga Kemenpora Raih WTP Lagi


Jakarta

Keberhasilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK RI mendapat pujian lagi. Kali ini dari KONI Pusat.

Seperti diketahui, Kemenpora meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Kemenpora tahun anggaran 2021.

Dengan demikian, Kemenpora tiga tahun berturut-turut dibawah kepemimpinan Zainudin Amali meraih WTP antara lain tahun anggaran 2019, 2020, dan 2021. Itu artinya Kemenpora tidak cuma mampu menjaga prestasi olahraga Indonesia, tapi juga tertib secara administrasi.

Ini tentunya sejalan dengan misi Good Governance yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo selama masa kepemimpinannya. Dengan situasi seperti ini, Kemenpora bisa saja mendapat tambahan anggaran dari Pemerintah dan DPR RI ke depannya untuk mengembangkan prestasi olahraga.

Beberapa pihak sudah memberikan selamat atas pencapaian Kemenpora, yang terbaru adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Ketum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi kinerja Kemenpora di bawah Zainudin Amali sebagai menteri.

Dia berharap Kemenpora bisa lebih baik lagi di tahun mendatang agar dapat mempertahankan pencapaiannya ini,

“Sebagai Ketum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat dan bangga kepada Menpora Amali beserta seluruh jajarannya atas raihan WTP yang ke 3 kalinya. Tentunya kami apresiasi kepada kepemimpinan Menpora Amali,” ucap Marciano dalam rilis kepada detikSport.

“Semoga prestasi ini akan meningkatkan kinerja seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Marciano menilai dengan predikat WTP ini maka kepercayaan publik terhadap Kemenpora semakin tinggi, sehingga Amali dan jajarannya bisa menjalankan amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan baik.

“Harapan saya, kepercayaan publik di komunitas olahraga kepada Kemenpora akan semakin tinggi dan di bawah Kepemimpinan Menpora Amali jalan menuju tercapainya amanat DBON semakin terarah dan sukses,” jelas Marciano yang merupakan mantan Ketua BIN itu,

“Semoga apa yang diraih bisa menambah semangat untuk terus gigih memperjuangkan berbagai visi misi bidang olahraga,” demikian dia.

(mrp/raw)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.