Sports

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2020 hingga Matchday Kedua: Timnas Indonesia di Puncak, Vietnam Urutan Kedua : Okezone Bola


BISHAN – Dua pertandingan matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura telah berakhir hari ini, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Dari hasil laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Laos dan Vietnam vs Malaysia, skuad Garuda dipastikan untuk sementara berhasil berada di puncak klasemen.

Ya, Timnas Indonesia dipastikan sedang memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam poin. Tiga poin terakhir baru ditambahkan malam ini berkat kemenangan besar 5-1 atas Laos.


Timnas Indonesia yang bermain dengan sejumlah nama berbeda di starting line-up saat menang 4-2 atas Kamboja nyatanya memang tampil sangat baik di awal laga kontra Laos. Tak heran pada babak pertama berakhir, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sudah berhasil unggul 2-1 atas Laos.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hajar Laos 5-1, Shin Tae-yong Tak Sabar Jumpa Vietnam

Timnas Indonesia vs Laos. (PSSI)

Dua gol Timnas Indonesia di babak pertama disumbangkan oleh Asnawi Mangkualam di menit 23 melalui tendangan penalti dan satu lagi dari Irfan Jaya yang mencetak gol pada menit ke-34. Laos pun memperkecil ketertinggalan di menit 41 lewat gol Kydavone Souvanny.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong langsung memasukkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Kedua pemain itu memberikan dampak yang sangat positif, terutama Witan yang membantu lini serang.

Alhasil, laga babak kedua baru berjalan 11 menit, Witan langsung mampu mencatakan namanya di papan skor. Tak lama kemudian Ezra Walian dimasukkan.

Ezra pun senasib dengan Witan, baru masuk langsung mencetak gol. Ezra tepatnya mencetak gol di menit 77.

Tak puas dengan keunggulan 4-1, Timnas Indonesia terus menyerang. Gol pun lagi-lagi tercipta. Kali ini giliran Evan Dimas yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lalu di laga lainnya, Vietnam menang telak atas Malaysia dengan skor 3-0. Malaysia tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Vietnam.

Bahkan Malaysia sudah dihajar habis di babak pertama karena langsung dihajar dua gol. Pada babak kedua, Malaysia bertahan dengan lebih baik, tapi tetap saja kebobolan satu gol.

Dengan hasil 3-0 atas Malaysia itu, Vietnam lantas mampu menyamai enam poin milik Timnas Indonesia, yang juga baru sama-sama bermain di dua laga. Namun, Timnas Indonesia berhak menempati posisi pertama karena unggul dalam hal agresivitas gol.

Timnas Indonesia tercatat sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga kali. Sementara Vietnam memang belum kebobolan sama sekali, tapi mereka baru mencetak lima gol.

Malaysia yang tumbang turun ke peringkat ketiga dengan koleksi enam poin juga, tapi bedanya mereka sudah bermain di tiga laga. Malaysia pun kalah posisi dari Vietnam karena tidak lebih baik dalam hal selisih gol.

Berikut Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2020:

Klasemen Grup B Piala AFF 2020 (Twitter/FAM_Malaysia)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close