TV

Kisah Bule Mualaf, Jadi Muslim Usai Dibimbing Sholat di Penjara


Jumat, 20 Mei 2022 – 03:30 WIB

VIVA – Kisah perjalanan panjang dari Amerika, kisah sangat menarik soal bule mualaf yang masuk islam sejak tahun 1991. Seorang pria bernama Ali membagikan kisahya di YouTube dan mengaku menjadi muslim usai sholat di penjara.

Sejak kecil, Ali dididik menjadi kristen yang taat. Mulai dari belajar alkitab di hari rabu, sekolah minggu hingga pemuda malam. Meski orangtuanya bukan tipe yang relijius, namun Ali berusaha memahami agama yang dianutnya dari berbagai kegiatan.

“Mereka tipe orangtua yang percaya kristen, tapi mereka tidak terlalu religius. Sampai aku berusia 7 tahun,” ujar Ali.

Usia 4 hingga 8 tahun, Ali dibesarkan di peternakan. Ayah tirinya mengajari banyak hal mulai dari cara bersosialisasi serta berbagai kemampuan seperti memancing. Di usia dini, ayah dan ibunya bercerai sehingga Ali harus bolak balik ke Oregon dan California. Ali mengaku mengalami rasa kekristenan pertama yang paling dirasakan saat usia 7 tahun.

Ia mengunjungi ayahnya saat musim panas dan menghabiskan waktu dengannya sambil berbincang. Sang ayah mengatakan soal pengabdian pada kristus serta terkait ‘darah yesus’ yang kemudian membuat Ali mempertanyakan hal tersebut.

“Dia mengajakku ke gereja tapi aku belum pernah benar-benar mendalami,” katanya.

Suatu ketika dirinya diajak ayah tiri ke gereja dan di sana ia menemukan keanehan. Di gereja, Ali merasakan pengalaman beribadah secara kristen mulai dari bertepuk tangan hingga menyanyikan lagu. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close