Sports

Kiper Everton Pickford Korbankan Wajahnya, Lakukan Dua Penyelamatan Lawan Chelsea!


Jika bukan karena Jordan Pickford, Everton mungkin sudah kebobolan dua atau tiga gol dalam laga superpenting lawan Chelsea tadi malam. Sang kiper the Toffees itu bahkan mengorbankan wajahnya jadi gepeng saat menahan sepakan Antonio Rudiger.

Menit-menit paling penting dalam laga Liga Inggris tadi malam di Goodison Park terjadi pada menit 58 dan 59. Kala itu satu serangan dari Mason Mount terarah ke bagian kiri gawang Everton dan Pickford sudah mati langkah. Tapi si bundar membentur tiang kanan gawangnya dan melaju ke sisi kiri melintasi sepanjang garis gawang.

Di sana bola disambar oleh pemain Chelsea lainnya tapi dengan sigap kiper 28 tahun itu menyelamatkan gawangnya dan menjadi sepak pojok. Selang beberapa belas detik kemudian si bundar dilayangkan ke tiang jauh dalam situasi tendangan sudut. Rudiger datang menyambar bola dan menerpa wajah sang penjaga gawang. Lihat foto di atas saat wajahnya terasa panas dan kebas terkena sambaran bola.

Aksi heroik kiper tim nasional Inggris itu berkontribusi besar dalam kemenangan pasukan Frank Lampard atas skuad Thomas Tuchel. Jika bukan karena penyelamatan yang dilakukannya, mungkin tim biru kota Liverpool itu sudah menderita kekalahan lain lagi.

Ini seperti mengulangi skenario dua musim silam. Pada waktu itu Everton sudah berada di posisi 18 klasemen Premier League dan terancam degradasi. Pelatih tim Marco Silva dipecat dan asisten pelatih Duncan Ferguson mengambil alih sementara selama empat pekan sebelum Carlo Ancelotti masuk.

Pada waktu itu kemenangan atas Chelsea (yang diasuh Frank Lampard) dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 musim 2019/20 mengawali rangkaian hasil yang mengembalikan the Toffees ke bagian tengah klasemen serta posisi ke-12 pada akhir musim di bawah tangan dingin Ancelotti.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close