TV

Kia Menambah Pemasok Baterai untuk Mobil Listrik


Kamis, 23 Juni 2022 – 21:50 WIB

VIVA – Baterai merupakan sumber penyimpan energi, yang disematkan pada mobil EV atau Electric Vehicle. Semua mobil listrik menggunakan baterai sebagai sumber mesin listriknya.

Untuk menambah pasokan baterai, banyak dari produsen mobil bekerja sama dengan perusahaan pembuat baterai demi memenuhi kebutuhan produksinya. Salah satunya adalah Kia, yang mengumumkan menambah pemasok baterai.

Dikutip VIVA Otomotif dari Reuters, Kamis 23 Juni 2022, perusahaan asal Korea Selatan itu menambah pemasok yakni perusahaan Contemporary Amperex Technology Co Ltd atau CATL.

KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022.

KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022.

Diketahui, hingga sampai saat ini mereka telah bekerj asama dengan tiga pemasok baterai. Adapun kolaborasi mereka dengan perusahaan pembuat baterai seperti LG Energy Solution Ltd, SK On dari SK Innovation Co Ltd, dan Contemporary Amperex Technology Co Ltd.

Dalam pernyataan resmi, perusahaan mengatakan saat ini penjualan kendaraan listrik baterai tumbuh secara global. Untuk itu, mereka bekerja sama dengan berbagai pemasok baterai agar produksi kendaraan tidak terhambat.

“Dengan penjualan kendaraan listrik baterai yang tumbuh secara global, Kia bekerja sama dengan berbagai pemasok baterai untuk mendiversifikasi dan menstabilkan pasokan baterai,” tulis Kia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close