News

Kembali ke Malaysia, Saddil Ramdani Ungkap Kapan Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 : Okezone Bola


PHU THOSaddil Ramdani dikonfirmasi kembali ke Malaysia usai membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Timnas Timor Leste U-23 di matchday kedua fase Grup A SEA Games 2021. Setelah sebelumnya menjadi teka-teki, kini terungkap sudah kapan Saddil Ramdani akan kembali perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Saddil Ramdani akan kembali memperkuat Garuda Muda-julukan Timnas Indonesia U-23- pada ajang SEA Games 2021 jika tim besutan Shin Tae-yong itu bisa lolos ke babak semifinal. Dengan begitu, Saddil takkan tersedia di dua laga tersisa pada fase Grup A, yakni melawan Filipina dan Myanmar.


Saddil Ramdani

Sebagaimana diketahui, Saddil dikonfirmasi meninggalkan Vietnam pasca-membela Garuda Muda melawan Timor Leste pada laga lanjutan fase grup A SEA Games 2021. Pria berusia 23 tahun itu kembali ke Malaysia untuk bergabung dengan klubnya, Sabah FC.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ulang Tahun Ke-52, Timnas Indonesia U-23 Ditraktir Makan Piza hingga Durian

Pesepakbola berkekuatan kaki kidal itu menunggu keputusan dari pihak PSSI dan Sabah FC perihal nasibnya membela skuad Garuda Muda. Meski begitu, Saddil menyebut akan kembali memperkukuh lini depan Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Media Vietnam Takut Timnas Vietnam U-23 Tersingkir dari SEA Games 2021 karena Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar

“Saya menjalani saja terkait keputusan terbaik dari PSSI dan Sabah FC. Insya Allah bila tim lolos ke semifinal, saya akan kembali lagi ke Vietnam,” papar Saddil, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (11/5/2022).

Di samping itu, Saddil meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar skuad asuhan Shin Tae-yong itu dapat meraih medali emas di SEA Games tahun ini. Terlebih, ia bisa tampil menjadi bagian dari Garuda Muda.

“Kami juga berharap doa dan dukungan terus dari masyarakat Indonesia demi torehan terbaik di ajang SEA Games 2021 ini,” imbuh Saddil.

Saddil Ramdani

Sabah FC sendiri akan memasuki jeda kompetisi selama sebulan jika sudah melewati pekan kedelapan. Sebab itu, Saddil baru bisa kembali gabung ke Timnas Indonesia U-23 pada Rabu 18 Mei 2022. Namun, dengan catatan, jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Sementara itu, babak semifinal SEA Games 2021 dilangsungkan pada Kamis 19 Mei 2022. Pastinya, Timnas Indonesia U-23 diharapkan tampil gemilang di dua laga sisa fase grup, yakni kontra Filipina (13 Mei 2022) dan Myanmar (15 Mei 2022) demi bisa lolos ke semifinal.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close