TV

Keliling Sarinah, Bos IMF Kagum dengan Indonesia


Senin, 18 Juli 2022 – 03:44 WIB

VIVA Bisnis – Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta pada Minggu, 17 Juni 2022. dalam kesempatan itu dia pun berkeliling melihat produk-produk UMKM yang disajikan.

Georgieva tiba di Sarinah pada Minggu sore dan langsung diajak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkeliling. Salah satunya mengunjungi instalasi kain batik garuda nusantara sepanjang 74 meter di area lobi selatan. 

Setelah itu dia menyaksikan live demo Batik Motif Sekar Jagad oleh disabilitas, Sarinah Gallery atau Sarinah photo exhibition dan Instalasi Dekonstruksi dan Rekonstruksi Gunungan Wayang oleh Dudung Aliu Syahbana.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kunjungan Georgieva memberikan citra positif bagi pembangunan dan perekonomian Indonesia. 

“Ada tiga hal yang disampaikan, pertama, dia meyakinkan Indonesia tidak berada dalam jurang krisis seperti yang digembar-gemborkan,” ujar Erick di Jakarta, Minggu, 17 Juni 2022.

Kendati begitu, kata Erick, hal tersebut tidak menurunkan kewaspadaan Indonesia meski secara internal ekonomi Indonesia dalam posisi kuat.

“Secara eksternal, yang namanya geopolitik, global ekonomi bisa saja berdampak,” ucap Erick. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.