TV

Kelewat Padat, Jadwal Tur Dunia TXT Tuai Pro Kontra


WowKeren
TXT telah memantapkan dirinya sebagai salah satu grup generasi keempat K-Pop yang paling diperhitungkan. Album terbarunya “minisode 2: Thursday’s Child” bahkan hanya membutuhkan waktu selama dua hari untuk terjual hingga satu juta kopi.

HYBE juga telah mengumumkan tur dunianya yang bertajuk “2022 TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR ACT : LOVE SICK”. Mereka menyatakan, “TXT dan ENHYPEN akan mengadakan konser tatap muka pertama mereka sejak debut untuk terhubung dengan lebih banyak penggemar.”

Pengumuman ini tentu disambut dengan sangat antusias oleh penggemar di seluruh dunia yang bahagia karena akhirnya mendapat kesempatan untuk melihat para member secara langsung. Namun, sejumlah netizen merasa khawatir dengan padatnya jadwal tur dunia TXT.

Seorang netizen memulai diskusi tersebut di forum online untuk mengkritik agensi dalam sebuah artikel berjudul “Apakah HYBE gila?”. Dalam postingannya, netizen tersebut menyertakan jadwal tur dunia TXT selama bulan Juli hingga Oktober mendatang.

Dia menulis, “2-3 Juli konser Korea, 7 Juli onser Chicago, 9 Juli konser New York, 12 Juli konser Atlanta, 14 Juli konser Dallas, 17 Juli konser Houston, 21 Juli konser San Fransisco, 23-24 Juli konser Los Angeles, 30 Juli Lollapalooza , 20 Agustus Osaka, 21 Agustus Tokyo, 3-4 September Osaka, 7-8 September Chiba, 12 Oktober Jakarta, 15-16 Oktober Manila, 19 Oktober Taipei, 22-23 Oktober Bangkok.”

Kelewat Padat, Jadwal Tur Dunia TXT Tuai Pro Kontra

Source: HYBE

Sementara beberapa netizen khawatir dengan padatnya jadwal konser TXT, yang lain menyatakan bahwa grup tersebut siap untuk menerima tantangan baru. Apalagi, jadwal seperti ini sudah sering dilakukan oleh senior mereka sebelum virus Corona mewabah.

“Mereka bukan pemula lagi. Mereka harus melangkah keluar dan membangun diri mereka sendiri. Meski secara fisik akan melelahkan, aku hanya berharap mereka tidak lelah secara mental,” ujar seorang netizen. “BTS (Bangtan Boys) melakukan jadwal sulit yang sama saat itu,” imbuh netizen yang lain.

“Sejujurnya, beberapa grup populer juga melakukan tur seperti ini selama beberapa tahun sebelum pandemi,” tambah netizen yang lain. “Jika kamu menambahkan comeback Jepang dan Korea, TXT tampaknya bekerja sepanjang waktu,” timpal yang lain.

“HYBE tidak gila. TXT perlu tampil di luar negeri agar lebih terekspos. BTS melakukan lebih banyak di panggung mereka. Kalian tidak akan besar jika hanya tinggal di dalam negeri, dan kalian perlu keluar untuk mendapatkan lebih banyak penggemar. Kalian harus menikmatinya selagi bisa,” sahut netizen lainnya.

Sementara itu, TXT akan memulai tur dunianya di Korea pada 2 Juli mendatang. Mereka juga akan menyapa penggemar Tanah Air dengan mengadakan konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Jakarta, pada 12 Oktober mendatang.

(wk/eval)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close