Sports

Kelakar Chico Aura Dwi Wardoyo: Pak Jokowi Pilih Kasih


Jakarta

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ke para juara Singapore Open 2022. Komentar Jokowi membuat Chico Aura Dwi Wardoyo berkelakar lewat tulisan yang ditambahi emoji sedih.

Indonesia menjadi juara umum Singapore Open 2022. Tim Merah Putih bisa memborong tiga gelar dari negeri tetangga.

Gelar pertama didapat dari nomor ganda putri. Duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Zhang Shuxian/Zheng Yu dari China, 21-14. 21-17.

Kemudian, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa merebut gelar kedua Indonesia. Ganda putra berjuluk The Babies itu mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 9-21, 21-14, 21-16.

Dan terakhir, gelar ketiga dipersembahkan dari nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan tunggal Jepang, Kodai Naraoka, 23-21, 21-17.

Sukses Indonesia menjadi juara umum Singapore Open 2022 membuat Presiden Jokowi turut bangga. Lewat media sosialnya, Kepala Negara Indonesia itu mengucapkan selamat.

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung,” tulis Jokowi, usai Anthony Ginting menang.

Unggahan itu dikomentari banyak masyarakat. Di antaranya, terselip komentar dari Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putra Indonesia.

joko widodo anthony sinisuka ginting singapore open 2022Komentar Chico Aura Dwi Wardoyo [kotak merah] yang merasa iri pada ucapan selamat Presiden Joko Widodo ke para juara Singapore Open 2022. Foto: Instagram @jokowi

Chico mengomentari unggahan Jokowi dengan tulisan, “Pak Jokowi pilih kasih,” tulis Chico, dengan emoji wajah sedih.

Komentar Chico tentu saja bernada bercanda. Namun, banyak netizen yang kemudian bersimpati kepada Chico, dan meminta Jokowi juga memberi ucapan selamat ke Chico.

Chico sendiri sebelumnya juga bisa menjadi juara di nomor tunggal saat tampil di ajang sebelum ini yakni Malaysia Masters 2022. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu mengalahkan tunggal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 22-20, 21-15 pekan lalu.

(yna/yna)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.