News

Kekuatan Indonesia Buat Laos Pasang Target ‘Asal tak Kebobolan’


Laos saat ini berada di posisi terakhir klasemen setelah menelan dua kali kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA — Tim nasional Laos akan menjalani laga ketiga mereka di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Laos akan bertemu Indonesia di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12). 


Laos saat ini berada di posisi terakhir klasemen setelah menelan dua kali kekalahan dari Vietnam dan Malaysia. Pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj mengakui tim punya target tersendiri dalam laga ini. 


“Tentu akan sangat bagus jika kami bisa mencetak gol pertama kami, kami percaya diri karena kami tahu kekuatan dari Indonesia. Kami akan mengambil peluang sebaik mungkin,” kata Selvaraj dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/12). 


Laos memang belum mencetak gol dalam dua laga sebelumnya. Selvaraj pun memiliki target rasional untuk laga ini jika akhirnya mereka kalah. 


“Kami telah mempersiapkan tim termasuk dari lini belakang, jadi mungkin target kami adalah tidak kebobolan di babak pertama,” kata Selvaraj.


Selvaraj sadar bahwa Indonesia adalah tim yang tangguh dan memiliki kualitas pemain yang sangat baik. Untuk itu, dia meminta tim untuk bisa memanfaatkan peluang ini. 


“Jadi ini tantangan bagi kita untuk memanfaatkan setiap peluang, kami nothing to lose dan berharap hasil yang terbaik,” kata Selvaraj.


Selvaraj mengakui terus memotivasi pemainnya agar bisa tampil percaya diri. Meski peluang untuk lolos ke semifinal adalah hal yang tidak mungkin, namun dia tetap optimis tim bermain lebih baik di laga ini. 


“Kami mengambil kesimpulan apa kelebihan dan kekurangan kami di laga sebelumnya, para pemain mengerti dan setuju soal itu. Sekarang kami menatap laga selanjutnya dan kami sudah punya rencana, saya harap itu bisa berjalan dengan baik,” kata Selvaraj.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close