Sports

Kejurnas Atletik 2022 Digelar Besok, Jateng Targetkan 10 Medali Emas


Jumat, 5 Agustus 2022 – 11:35 WIB

VIVA Sport – Kejurnas Atletik 2022 akan digelar di Kota Semarang mulai tanggal 6 besok sampai 11 Agustus 2022. Sebanyak 1.100 lebih atlet dari seluruh Indonesia akan ikut ambil bagian. Kejurnas ini kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi. Selain itu, even ini untuk pertama kalinya digelar di daerah setelah 40 tahun lebih selalu digelar di Jakarta. 

34 provinsi mengirimkan wakilnya di kejurnas ini, termasuk atlet nasional yang membela daerah masing-masing.

Ketua PASI Jawa Tengah sekaligus ketua penyelenggara kejurnas, Rumini mengatakan, pada kejurnas kali Jateng cukup realistis dalam memasang target. Hal itu mengingat para atlet yang dulu menjadi andalan Jawa Tengah sekarang sudah pindah daerah. Seperti pelari marathon Trianingsih dan pindah ke DKI, dan Agus Prayoga yang pindah ke Jawa Barat.

Tapi ia optimis 10 medali emas dirasa bisa diraih Jateng lewat nomor lain seperti lempar lembing, tolak peluru, serta nomor lari menengah dan lompat.

“Targetnya 10 emas, tapi itu gabungan dari  kategori remaja, yunior dan senior. Dan kita persiapan lama juga, dan mudahan-mudahan sekarang menjadi tuan rumah bisa menambah motivasi atlet sehingga bisa meraih target prestasi,” jelasnya saat memantau atlet mencoba lintasan di GOR Tri Lomba Juang jelang pembukaan Kejurnas.

Salah satu target emas adalah di nomor lempar lembing senior. Di situ ada Atina Nur Kamil yang saat ini memegang rekornas dengan catatan lemparan 51.26 meter. Rekor itu ia buat saat berlaga di PON XX Papua 2021, sekaligus meraih emas di ajang tersebut.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close