Sports

Kejurnas Akuatik 2022, Persiapan Awal PRSI Menuju Olimpiade 2028


Senin, 18 Juli 2022 – 22:15 WIB

VIVA Sport – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tengah bersiap menggelar Kejuaraan Nasional Akuatik 2022 bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2022.

Kejuaraan ini menjadi langkah awal PRSI dalam persiapannya menuju Olimpiade Los Angeles 2028. Pasalnya, kejurnas memang ditargetkan diikuti oleh para atlet muda.

“Kami melihat target di Olimpiade Paris 2024 dan LA 2028. Nah atlet-atlet yang saat ini berusia 12 tahun ke atas inilah yang nantinya jadi cikal bakal atlet2 penghuni timnas nantinya,” kata Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Festival Akuatik Indonesia 2022, Wisnu Wardhana, kepada wartawan di Jakarta, Senin 18 Juli 2022.

“Mulai sekarang harus kami siapkan lingkungan kompetitif yang sehat dan gizi yang baik, serta pendidikan. Juga berharap mereka bisa berlatih di luar negeri jika ada kesempatan,” tambahnya.

Kejurnas ini juga dimanfaatkan PRSI untuk ajang promosi dan degradasi para atlet pelatnas. Terlebih, para pengurus PRSI telah melakukan review atas hasil di SEA Games 2021 Vietnam.

“Promosi dan degradasi perombakan juga akan ada karena kami sudah melakukan review dengan pelatih Michael Piper. Itu juga akan menjadi syarat kami di kejurnas ini apakah mereka bisa menunjukkan performa dengan baik,” ujar Wisnu.

“Kalau ya, mereka bisa tetap di timnas. Kalau menurun, kami akan coba cari alternatifnya dengan atlet-atlet yang lebih berprestasi,” jelasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.