Sports

Kebobolan 2 Gol Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Beri Sinyal Mainkan Elkan Baggott Hadapi Laos : Okezone Bola


SINGAPURA Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timnas Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021). Sang juru taktik skuad Garuda, Shin Tae-yong memberi sinyal akan memainkan Elkan Baggott.

Pada laga perdana melawan Kamboja, Elkan Baggott tak dimainkan oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai pemain Ipswich Town tersebut belum terlalu bugar karena baru tiba di Singapura satu hari menjelang melawan Kamboja.


Foto/PSSI

Pasukan Merah Putih bermain gemilang ketikan melawan Angkor Warriors—julukan Timnas Kamboja. Skuad Garuda memimpin tiga gol melalui Rachmat Irianto (4’ dan 33’) serta Evan Dimas (17’). Satu gol lainnya disumbang Ramai Rumakiek (54’). Namun, Timnas Indonesia kebobolan dua gol di babak kedua.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Peran Penting Evan Dimas agar Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong merasa geram dengan performa timnya di babak kedua. Dia menyoroti pertahanan Timnas Indoenesia yang dianggapnya tak fokus sepanjang pertandingan dan mengganggap remeh lawan.

Baca juga: Piala AFF 2020: Tak Mau Sekadar Menang, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Bombardir Gawang Laos

Menjelang pertandingan melawan Laos, Shin Tae-yong mengatakan akan melakukan perubahan di sektor pertahanan. Ia juga menjelaskan kalau saat ini dia dan staf pelatih terus melakukan evaluasi mengenai rapuhnya pertahanan Indonesia.

“Lini pertahanan akan adanya perubahan setelah dua gol kemasukan, tetapi saya akan bicara kepada pemain lebih percaya diri untuk bermain lebih baik. Saat ini kami masih evaluasi masalah kemasukan dua gol,” jelasnya saat konferensi pers, Sabtu (11/12/2021).

Menghadapi Thim Xad -julukan timnas Laos- di atas kertas Indonesia bisa diaktakan lebih baik secara kualitas. Laos pada dua laga sebelunya telah menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dengan Malaysia.

Meski begitu, Shin Tae-young tetap mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi Laos. Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan kalau Skuad Garuda akan menunjukan penampilan terbaik mereka untuk meraih kemenangan kembali.

Foto/PSSI

“Memang di pertandingan pertama kami mendapatkan kemenangan, jadi kami akan mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi Laos. Pastinya kami akan menunjukan penampilan terbaik di lapangan,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini, Indonesia menempati posisi ketiga dengan meraih tiga poin. Sementara di pertandingan berikutnya Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021).



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close