TV

Kaum Perempuan Gak Kalah Jago Nyetir Mobil, Ini Buktinya


Selasa, 14 Juni 2022 – 20:16 WIB

VIVA – Zaman dahulu otomotif kerap dianggap sebagai dunianya laki-laki, mulai dari sekadar memperbaiki kendaraan hingga modifikasi. Namun, kini tidak sedikit perempuan yang berprofesi sebagai montir atau hobi menyetir.

Bahkan, ada beberapa yang juga lihai mengendalikan mobil di lintasan balap. Salah satu buktinya, saat digelar ajang Kejuaran Nasional Indonesia Drift Series Round 1 pada akhir pekan kemarin.

Acara yang diadakan di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang itu diikuti oleh 35 drifter dan beberapa dari mereka adalah pembalap perempuan.

Mereka terjun di kelas Women Drift Challenge atau WDC. Pesertanya antara lain Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, dan Ingrid Suyono.

Ilustrasi mobil drifting

WDC merupakan pertunjukan baru yang pertama kalinya diadakan di kejurnas, di mana para drifter wanita tersebut memacu kendaraannya di lintasan drift membentuk lingkaran.

“Akhirnya Kejurnas Indonesia Drift Series kembali dilaksanakan, dengan peningkatan jumlah peserta. Kejuaraan kali ini, diharapkan dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing,” ujar Ketua Pelaksana IDS, Muhammad Sofyan melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 14 Juni 2022.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close